Sukses

Duel lawan Persija Ditunda, Persebaya Sesuaikan Program Latihan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Akhir pekan ini, Persebaya Surabaya dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, pertandingan berlabel partai klasik itu harus ditunda. Alasannya, Pemprov DKI Jakarta melarang adanya kegiatan keramaian untuk mencegah penularan virus Corona.

Selaku operator pertandingan Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu disampaikan melalui surat edaran LIB no 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Cucu Somantri. 

Mendapati hal tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sempat kaget. Namun, Aji bisa merenima. Dia pun berencana membuat beberapa penyesuaian program Persebaya.

"Kami juga merubah jadwal yang seharusnya kami besok berangkat, ditunda, akhirnya besok kami liburkan pemain, karena dua hari ini tadi dengan kemarin latihannya cukup keras," jelas Aji usai sesi latihan kemarin (4/3).

 

 

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Pesan Tiket dan Hotel

Menurut Aji, penundaan laga kontra Persija bukanlah sebuah keuntungan bagi Persebaya. Karena semua persiapan sudah dilakukan untuk bertolak ke Jakarta.

Mulai dari program latihan, pemilihan nama pemain yang berangkat, hingga tiket pesawat dan hotel yang sudah dipesan. “Terpaksa semua dibatalkan,” terang pelatih berusia 49 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Tidak Komplain

Walaupun harus tertunda, mantan pelatih Persema Malang itu menegaskan timnya sudah siap dan menerima seluruh keputusan dari pihak penyelenggara.

"Ditunda atau mau main kami siap saja, tidak komplain, pokoknya siap saja," pungkas Aji.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.