Sukses

Kerap Dicadangkan, John Stones Jadikan Arsenal Pelarian?

Lini pertahanan adalah salah satu titik terlemah Arsenal yang sekarang. Arteta sudah berusaha memperbaikinya dengan mendatangkan sejumlah pemain, tapi belum ada yang benar-benar cocok.

Liputan6.com, London - Arsenal sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda perkembangan di bawah Mikel Arteta. Permainan mereka mulai terbentuk dengan filosofi yang khas, meski masih penuh celah.

Lini pertahanan adalah salah satu titik terlemah Arsenal yang sekarang. Arteta sudah berusaha memperbaikinya dengan mendatangkan sejumlah pemain, tapi belum ada yang benar-benar cocok.

John Stones pernah menjadi salah satu pemain andalan Pep Guardiola di jantung pertahanan Man City. Namun, performanya merosot beberapa tahun terakhir. Dia tidak lagi jadi pilihan utama.

Memang ada masalah cedera yang mengganggu perkembangan Stones, tapi ketika pulih pun kondisinya tidak terlalu baik. Musim ini dia hanya 10 kali bermain di Premier League.

Express melaporkan bahwa performa Stones yang inkonsisten, beberapa kali membuat blunder, telah mengubah sikap pimpinan Man City. Dahulu mereka ingin mempertahankan Stones, sekarang lebih tertarik melepasnya.

Memahami perubahan sikap Man City, Arsenal langsung mengantre untuk mendapatkan Stones. Arteta mengenal baik bek asal Inggris itu, tepatnya ketika dia masih bekerja sebagai asisten Guardiola beberapa musim terakhir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi

Menurut laporan tersebut, Arteta percaya pemain seperti Stones bisa jadi solusi masalah defensif Arsenal yang sekarang. Dia tahu kemampuan Stones masih mumpuni.

Sayangnya, Arteta lagi-lagi menghadapi rintangan dalam usahanya mendatangkan pemain. Arsenal dikabarkan tidak bisa menyiapkan dana besar untuk Stones.

Man City memasang harga 50 juta poundsterling, yang ternyata dianggap terlalu besar oleh The Gunners. Semuanya tergantung pada negosiasi.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 5/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Bola.net