Sukses

Liverpool Diklaim Ungguli MU di Dalam dan Luar Lapangan, Apa Buktinya?

Dia tidak asal bicara, ada data aliran finansial yang benar-benar sehat, yang membuktikan bahwa Liverpool yang sekarang sudah menyamai level MU yang dahulu.

Liputan6.com, Liverpool - Pujian dilontarkan oleh Simon Jordan pada Liverpool. Eks pemilik Crystal Palace itu menilai Liverpool sebagai klub sukses di dalam dan luar lapangan.

Dia yakin Liverpool yang sekarang adalah tim terbaik Inggris. Dahulu status ini disandang Manchester United dengan kekuatannya yang luar biasa, sekarang beralih ke tangan sang rival.

Menurut Jordan, pengelolaan klub Liverpool yang sekarang terbilang sebagai yang terbaik. Dia tidak asal bicara, ada data aliran finansial yang benar-benar sehat, yang membuktikan bahwa Liverpool yang sekarang sudah menyamai level MU yang dahulu.

"Liverpool yang sekarang adalah segalanya MU yang dulu. Tim Inggris terdepan dengan pelatih terbaik, pemain-pemain terbaik, kebijakan akuisisi terbaik, kepemilikan terbaik, strategi komersial terbaik, dan sekarang dengan kekuatan finansial terbaik," tutur Jordan kepada The Sun.

"Liverpool meraup laba 100 juta pounds pada tahun fiskal sebelum tahun lalu dan meraih 40 juta pounds tahun lalu. MU, dengan sejarah yang luar biasa dan dominasi angkuhnya, tidak pernah mencatatkan angka sebesar itu kecuali pada musim 2012/13, ketika kredit pajak sebesar 155 juta pounds menyulut laba total 146 juta pounds," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Liverpool

Jordan membeberkan data tentang pengelolaan keuangan Liverpol beberapa tahun terakhir. Menurutnya, The Reds adalah klub dengan laba paling besar di Premier League saat ini.

"Liverpool telah mencapai angka setengah miliar pounds untuk omset per tahun. Itu sama besarnya dengan MU, tapi The Reds bisa meraih laba yang jauh lebih besar. Dalam lima tahun terakhir, omset MU ada di angkat 2,7 miliar pounds, dengan laba sekitar 56 juta pounds," Jordan menambahkan.

"Sementara Liverpool, dengan omzet 750 juta pounds, bisa meraih laba sekitar empat kali lipat, yakni dengan 224 juta pounds laba."

"Segala hal tentang pendekatan 'Moneyball' yang diterapkan John W Henry [pemilik Liverpool] membuat MU tampak seperti amatiran. Fakta ini dibuktikan dengan kondisi kedua tim sekarang."

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 4/3/2020)

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 7 Maret 2020

19.30 WIB, Liverpool vs Bournemouth (Mola TV)

21.30 WIB, Arsenal vs West Ham United (TVRI)

22.00 WIB, Wolverhampton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB, Southampton vs Newcastle United (Mola TV)

22.00 WIB, Sheffield United vs Norwich City (Mola TV)

22.00 WIB, Crystal Palace vs Watford (Mola TV)

Minggu 8 Maret 2020

00.30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

20.30 WIB, Chelsea vs Everton (TVRI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United