Sukses

Arema FC vs Persib: Robert Rene Alberts Siapkan Taktik Khusus

Persib Bandung terus mematangkan persiapan timnya jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus mematangkan persiapan timnya jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020).

"Kemarin kita masuk sesi recovery, sekarang kita mulai lagi dan kita melihat apa yang kami butuhkan untuk improvisasi dari pertandingan terakhir di laga melawan Persela," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Rabu (4/3/2020).

Robert mengaku dalam sesi latihan kali ini dirinya mencoba kombinasi antar lini. Hal itu dilakukan untuk meredam permainan Arema yang dikenal agresif.

"Kita butuh lebih tajam lagi karena Arema memiliki pola menyerang yang kuat dan bagus saat serangan balik melalui kedua sayapnya. Jangan terlalu banyak bertahan dan setiap pemain harus banyak memiliki bola," tuturnya.

Selain itu, improvisasi diperlukan setelah pelatih 65 tahun itu mempelajari kekurangan dari laga pertama yang dijalani Persib.

"Disamping itu kita membutuhkan improvisasi dari pertandingan terakhir. Kami harus tahu bagaimana kita bermain untuk hasil yang bagus," ujarnya.

 

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Pemain Asing

Sementara itu menanggapi rencana pelatih Arema FC Mario Gomez yang akan memainkan tiga pemain asingnya Jonathan Bauman, Elias Alderte, dan Matias Malvino, pada laga nanti tak membuat Robert cemas.

"Kami tidak tahu rencana itu tapi itu bukan masalah. Yang paling penting kami melakukan persiapan kami memiliki pemain yang bagus dan kami tahu bermain di Malang sangat menarik. Mereka memiliki suporter yang bagus Aremania dan atmosfer bagus di stadion, juga Arema tim sepak bola yang bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Bagus

Saat laga pertama melawan Tira Persikabo, ketiga pemain Arema absen karena berbagai alasan. Jonathan Bauman harus diistirahatkan karena dalam proses pemulihan cedera hamstring, sementara Alderte dan Malvino masih terbentur administrasi International Certificate Transfer (ITC).

Meski ketiganya absen, Arema tetap meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persikabo.

"Normalnya Arema memang kuat dan memiliki pembinaan pemain muda bagus di Malang karena mereka banyak mempromosikan pemain muda," kata Gomez menanggapi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.