Sukses

Dokter Klub Liverpool Pindah ke FIFA, Tulis Pesan Emosional untuk Klopp dan Fans

Kepala Medis dan Sevis alias Dokter Klub Liverpool, Andy Massey, menulis pesan emosional untuk pelatih, stafnya, hingga suporter The Reds. Dia akan pindah ke FIFA.

Liverpool- Kepala Medis dan Sevis alias Dokter Klub Liverpool, Andy Massey harus berpisah dengan klub yang dicintainya. Dia memutuskan untuk menerima peran baru di Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sehingga harus menuliskan pesan perpisahan.

Pria asal Irlandia Utara tersebut telah menjadi dokter klub di Liverpool selama tujuh tahun. Dia akan memulai peran barunya di FIFA pada bulan ini. 

Dr Massey berperan penting memperbaiki rekor cedera Liverpool selama era Jurgen Klopp di Anfield. Sejak tiba di Anfield pada 2015, Klopp mendapat tantangan berat karena banyak pemain Liverpool yang direcoki cedera. 

Hampir 30 pemain Liverpool mengalami cedera pada tiga bulan pertama Klopp di sana. Beberapa pemain yang masuk ruang perawatan yaitu Philippe Coutinho, James Milner, dan Daniel Sturridge.

Sebanyak 13 cedera hamstring mendera skuat Liverpool antara Oktober hingga Januari. Dengan berjalannya waktu, jumlah pemain cedera di Liverpool berkurang. Bahkan, pemain The Reds lebih bugar sehingga berperan signifikan dalam perburuan trofi Premier League musim ini. 

Pada komentarnya di Twitter, Dr Massey membuka pesannya dengan berterima kasih kepada Liverpool. 

"Terima kasih LFC, terlalu banyak orang yang harus diberi ucapan terima kasih atas bantuannya membuat Liverpool jadi rumah saya. Hanya merasa bersyukur. Jika saya bekerja di FIFA, itu sebagai penghargaan. Saya pria yang beruntung," tulis Dr Massey. 

 

Saksikan Video Liverpool

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Pesan Lengkap Dokter Klub Liverpool

"Tujuh tahun lalu saya membuat satu dari keputusan terbaik dalam hidup saya, yaitu menerima tawaran pekerjaan di Liverpool. Selama tujuh tahun tersebut, saya beruntun melakukan pekerjaan yang saya cintai untuk klub yang makin saya cintai." 

"Untuk semua staf yang berkerja sama dengan saya, saya berutang terhadap kalian yang telah membuat Liverpool menjadi tempat yang hangat, dan saya berterima kasih atas semua persahabatan itu." 

"Untuk suporter, Anda membuat setiap pertandingan menjadi inspirasi yang nyata bagi saya. Tak banyak orang yang bissa mendapatkan perkejaan impiannya di depan penonton yang membuat atmosfer luar biasa. Itu memberi saya pengalaman dan kenangan yang akan selalu saya nikmati."  

"Untuk Jurgen dan para pelatih, benar-benar grup yang luar biasa. Dedikasi dan pengetahuan Anda setara dengan kemanusiaan dan humor Anda. Sekali lagi, saya berharap telah mendapat teman untuk kehidupan. Anda semua mendapat respek terbaik dan terima kasih telah mengizinkan saya menjalani perjalanan luar biasa bersama Anda."

Sumber: Liverpool Echo  

 Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri,published 2/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.