Sukses

PSM Makassar Buka Shopee Liga 1 2020 dengan Kemenangan atas PSS

PSM Makassar menaklukkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar menaklukkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

Dua gol PSM disarangkan Ferdinand Sinaga pada menit ke-38 dan Hussein El Dor pada menit ke-58. Sementara gol PSS dicetak Evgen Bokhashvili melalui titik penalti pada menit ke-73.

Jalannya pertandingan

PSM Makassar tampil menekan untuk mencari gol lebih dulu. Permainan cepat diperagakan anak-anak asuhan Bojan Hodak untuk menggempur pertahanan PSS Sleman.

Beberapa kali ancaman dimiliki para pemain PSM, tapi sayang gawang tim tamu belum bergetar. PSS sendiri kerepotan untuk bisa menahan serangan dari tim berjulukan Juku Eja tersebut.

Akhirnya gawang PSS bobol juga pada menit ke-38 melalui tendangan bebas Ferdinan Sinaga. Sepakan Ferdinan membuat bola melengkung dan menghujam gawang PSS yang dikawal Ega Rizky Pramana.

Setelah gol itu, PSM Makassar semakin percaya diri menekan PSS. Selama 45 menit pertama, PSM terlihat mendominasi permainan atas tim berjulukan Elang Jawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSM masih terlihat menguasai permainan di awal. Tuan rumah begitu ngotot untuk bisa mendapatkan gol kedua dalam pertandingan ini.

PSS sendiri berupaya mencari celah untuk bisa melakukan serangan balik. Sayang, pertahanan Juku Eja tampil solid sehingga tidak bisa ditembus oleh PSS.

Pada menit ke-58, lewat crossing Ferdinand Sinaga, disambut sundulan Hussein El Dor mengarah ke pojok kiri atas gawang PSS sehingga skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tim tamu mulai berani keluar menyerang untuk bisa memperkecil ketinggalan dari PSM. Tapi, lagi-lagi Elang Jawa kesulitan menembus area pertahanan Juku Eja.

Pada menit ke-73, PSS mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah Evgen Bokhashvili mampu mengonversi tendangan penaltinya menjadi gol. Penalti didapat setelah bek PSM, Leo Guntara dianggap melakukan handsball di kotak terlarang.

Pertandingan berjalan keras di sisa waktu yang ada. Wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk pemain dari kedua tim karena pelanggaran kasar yang dilakukan.

PSS masih belum mampu menambah gol lagi, sedangkan PSM memilih bermain aman. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan PSM.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain:

PSM Makassar: Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Rizy S. Pellu, Leo Guntara, Arfan, Willem Jan Pluim, Serif Hasic, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Giancarlo Lopes Rodrigues

Pelatih: Bojan Hodak

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana; Mohammad Bagus Niwanto, Asyraq Gufran, Aaron Michael, Arthur Daniel, Fitra Ridwan, Jepri Kurniawan, Wahyu Sukarta, Guilherme Felipe, Irfan Bachdim, Yevhen Bokhashvili.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.