Sukses

Terungkap, MU Sebetulnya Bersedia Bayar Haaland 3 Kali Lipat

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat berminat untuk membeli Erling Braut Haaland pada Januari 2020 lalu. Setan Merah siap membayar besar, hingga tiga kali lipat, tetapi sang pemain memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Erling Haaland tampil sangat bagus bersama FC Salzburg. Pada fase grup Liga Champions, Erling Haaland, mampu mencetak delapan gol dari enam laga. Namun, dia tidak membawa FC Salzburg lolos fase grup.

MU sudah lama memantau Erling Haaland. Mereka sudah mengirim pemandu bakatnya saat Haaland tampil di Piala Dunia U-20 2019. Saat itu, Erling Haaland mencetak sembilan gol pada satu laga.

MU kemudian berupaya melakukan negosiasi dengan pihak Erling Haaland. Namun, tidak ada kesepakatan yang dicapai. Pemain berusia 19 tahun tersebut secara mengejutkan pindah ke Dortmund.

2 dari 3 halaman

MU Bersedia Bayar 3 Kali Lipat

FC Salzburg sejak awal membuka pintu pada klub lain yang berminat untuk mendapatkan jasa Erling Haaland. Klub asal Austria juga tidak mematok harga mahal. Salzburg siap melepas Erling Haaland dengan harga 20 juta euro.

Harga tersebut sesuai dengan klausul yang ada di kontrak Erling Haaland. Harga tersebut kemudian yang ditebus Dortmund. Pemain asal Norwegia pun pindah ke Signal Induna Park.

Padahal, dikutip dari Bild, United sebenarnya siap membayar mahal untuk membawa Erling Haaland ke Old Trafford. United bersedia membayar 3 kali lipat. United siap mengucurkan dana hingga 60 juta euro.

Namun, sosok Mino Raiola yang membuat Erling Haaland batal pindah ke United. Mino Raiola punya hubungan buruk dengan United dan dia adalah agen Erling Haaland. Raiola tidak ingin pemainnya pindah ke United, walau harga yang ditawarkan lebih mahal.

3 dari 3 halaman

Odion Ighalo dan Erling Haaland Tampil Gemilang

Gagal mendapatkan Erling Haaland, Manchester United tetap mendapatkan penyerang baru. Setan Merah meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman. United harus membayar 4 juta euro untuk meminjam pemain asal Nigeria itu.

Odion Ighalo belum tampil impresif di United. Pemain berusia 30 tahun lebih sering duduk di bangku cadangan dibanding bermain. Situasi yang kontras dibanding Erling Haaland di Dortmund.

Erling Haaland tampil gemilang untuk Dortmund. Mantan pemain Molde itu sudah mencetak 12 gol hanya dari delapan laga yang dimainkan bersama Dortmund. Erling Haaland menjadi idola baru fans Dortmund.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 27/2/2020)

Loading