Sukses

Barcelona Mampu Samakan Skor karena Pemain Napoli Kelelahan

Liputan6.com, Naples - Barcelona membawa pulang hasil imbang dari kandang Napoli di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 pada Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Napoli unggul lebih dulu Dries Mertens pada menit ke-30, tapi Antoine Griezmann menyamakan skor pada menit ke-57. Barcelona juga harus bermain dengan 10 orang setelah Arturo Vidal diusir wasit pada menit ke-89.

Griezmann mengakui Blaugrana sempat kesulitan menciptakan ruang di San Paolo. Tapi, penyerang Timnas Prancis ini melihat celah dan sanggup memanfaatkannya di babak kedua.

"Pada awalnya kami kesulitan untuk menemukan ruang, atau menciptakan ruang, atau melepaskan tembakan ke gawang," ujar Griezmann, seperti dilansir situs UEFA.

"Namun, kami melihat mereka kelelahan, kami kemudian mampu lebih menekan, dan menciptakan peluang demi peluang," terang mantan pemain Atletico Madrid ini.

Menurut Griezmann, dia harus meningkatkan permainannya dan tim perlu bermain lebih melebar untuk menambah zona vertikal. Tapi, pemain berusia 28 tahun percaya Barcelona bisa memetik hasil maksimal di Camp Nou.

2 dari 3 halaman

Melihat Pergerakan

"Terkadang mereka melihat pergerakan saya, terkadang tidak. Itu tergantung kepada saya untuk menciptakan ruang," kata Griezmann.

"Pada babak pertama saya gagal, namun di babak kedua, saya mampu melakukannya (menciptakan ruang)," papar pemain yang pernah membela Real Sociedad ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona kontra Napoli di Camp Nou bakal berlangsung pada Kamis (19/3/2020) dini hari WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading