Sukses

Launching Shopee Liga 1 2020, Ketum PSSI Sampaikan 3 Arahan Presiden Jokowi

Iwan Bule, sebelum datang ke launching Shopee Liga 1 2020, baru resmi dilantik oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) menjadi Ketua Umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan hadir dalam launching Shopee Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020). Dalam acara launching tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan tiga arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Iwan Bule, sebelum datang ke launching Shopee Liga 1 2020, baru resmi dilantik oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) menjadi Ketua Umum PSSI. Pelantikan berlangsung di KONI Pusat, Jakarta.

"Presiden mempunyai tiga arahan. Pertama, Timnas Indonesia harus mendunia, itu sedang kami kerjakan, bahu membahu," kata Iwan Bule dalam kata sambutannya di launching Shopee Liga 1 2020.

Lebih lanjut, Iwan Bule meminta pengertiannya kepada pihak klub agar melepas pemainnya untuk keperluan Timnas Indonesia. "Mohon pengertian pemilik klub kalau pemainnya dipanggil timnas," ucapnya.

Selanjutnya, perhatian Jokowi ditujukan kepada kompetisi Shopee Liga 1 2020. Presiden Jokowi ingin kompetisi yang disiarkan Indosiar, O Channel, dan Vidio.

"Presiden meminta kompetisi harus baik, aman, bagus, dan enak ditonton," ucap Ketua Umum PSSI berusia 57 tahun tersebut menegaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arahan Ketiga

Hal terakhir yang diarahkan Presiden Jokowi untuk Shopee Liga 1 2020 adalah kemajuan industri sepak bola. Jokowi yakin sepak bola bisa menjadi industri yang menguntungkan bila dikelola dengan benar.

"Dengan industri naik, bisa pembinaan usia muda. Kami berkomitmen maksimal," ucap suami dari Novita Ariyanti tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.