Sukses

Maldini Jengkel Hadiah Penalti Gagalkan Kemenangan AC Milan

Liputan6.com, Milan - AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 lawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A di Stadio Artemio Franchi, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Dengan hasil ini skuat racikan Stefano Pioli kini harus puas berada di urutan 7 klasemen sementara Liga Italia.

Usai pertandingan Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, menyesalkan kegagalan timnya meraih poin penuh. Pasalnya, Milan bermain cukup baik pada pertandingan tersebut.

"Kami bermain lebih baik daripada Fiorentina dan pantas berada di depan, tetapi kami tidak mampu mengelola permainan dengan cara yang benar," kata Maldini.

"Kami tim muda dan sebenarnya sudah berjuang untuk mempertahankannya selama 90 menit, terutama ketika kami berada di bawah tekanan. Kami memegang kendali, tetapi tim ini mengelola keuntungan satu pemain dengan buruk," ujar Maldini.

Terkait dengan hasil ini, posisi Pioli di San Siro kembali dipertanyakan. Tapi, Maldini dengan lugas menjawabnya.

"AC Milan harus berani dan selalu turun ke lapangan untuk menang. Kami akan membuat keputusan menyakitkan untuk berganti pelatih, tetapi fondasi untuk masa depan dapat dilihat. "

2 dari 3 halaman

Jengkel

Pada pertandingan tersebut, La Viola menyamakan kedudukan melalui penalti Eric Pulga di menit ke-85. Maldini pun merasa kecewa dengan putusan itu.

"Kami sedikit jengkel dengan penalti yang membuat kami kebobolan. Dalam pertandingan sebelumnya kami berusaha keras untuk memahami keputusan wasit, tetapi VAR tidak menyebut wasit karena insiden penalti itu membingungkan. Jika ini penalti, maka saya benar-benar tidak tahu," kata Maldini.

3 dari 3 halaman

Bukan Pelanggaran

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Mereka memberi tahu kami sentuhan pada bola harus menentukan, wasit hanya perlu menghabiskan 30 detik untuk menonton insiden itu kembali. Sejak saat itu, pertandingan berubah," kata Maldini.

"Saya tidak pernah melihat penalti seperti ini, jelas bahwa itu bukan pelanggaran. Tidak mungkin bagi wasit untuk mengatakan sejauh mana sentuhannya. VAR perlu disederhanakan atau dijelaskan lebih jelas, fakta bahwa itu tidak digunakan untuk penalti merusak bagi semua orang. Itu perlu digunakan dalam berbagai cara."

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading