Sukses

Liga Champions: Dominan, Liverpool Tetap Takluk dari Atletico

Liputan6.com, Madrid - Liverpool takluk 0-1 dari tuan rumah Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB di Wanda Metropolitano. Gol tunggal Atletico lahir dari aksi Saul Niguez pada menit ke-4.

Sesuai prediksi, pertandingan Atletico vs Liverpool berjalan cepat sejak menit awal babak pertama. Atletico sebagai tuan rumah langsung mencoba menyerang pertahanan Liverpool.

Hasilnya, Saul Niguez membawa Atletico unggul pada menit ke-4. Berawal dari kemelut di depan gawang Liverpool, tembakan dari jarak dekat yang dilesatkan Saul gagal ditahan kiper Liverpool, Alisson.

Tertinggal satu gol, Liverpool yang berlabel juara bertahan langsung mengambil alih kendali permainan.The Reds -julukan Liverpool tampil lebih dominan dan mengurung pertahanan Atletico.

Liverpool sempat memeroleh peluang emas ketika Mohamed Salah bebas dari pengawalan. Sayang, tendangan pemain asal Mesir itu masih terhalang satu pemain Atletico, sehingga melambung.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool memasuki ruang ganti dengan keadaan tertinggal.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain. Sadio Mane yang telah terkena kartu kuning digantikan Divock Origi.

Awal babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Liverpool langsung mengambil kendali, sementara Atletico mengandalkan serangan balik.

Taktik Atletico nyaris kembali membuahkan hasil. Namun tendangan Angel Correa dari sisi kiri pertahanan Liverpool masih bisa ditangkap Alisson.

Secara keseluruhan, pertandingan babak kedua lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Relatif tidak ada peluang matang yang diciptakan kedua tim.

Hasilnya bisa ditebak, tidak ada gol tambahan yang tercipta pada babak kedua. Liverpool pulang ke Inggris dengan kekalahan 0-1 dari Atletico.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi; Saul Niguez, Koke, Thomas Partey, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Angel Correa.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.