Sukses

Persija ke Final Piala Gubernur Jatim Usai Tekuk Madura United 2-1

Malang - Madura United kalah 1-2 dari Persija Jakarta pada laga semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020). Madura United sebenarnya bisa menyamakan skor, tapi gol Alberto Goncalves dianulir wasit.

Persija kini masih menunggu lawan di partai final. Tim Macan Kemayoran akan bertemu satu di antara Persebaya Surabaya atau Arema FC, yang baru bermain pada Selasa (18/2/2020) di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar.

Persija Jakarta unggul cepat pada menit ketiga melalui Marko Simic. Berawal dari tendangan Riko Simanjuntak yang mampu ditepis kiper Muhammad Ridho, penyerang berusia 31 tahun ini datang dari belakang untuk menyambar bola.

Tiga menit berselang, Persija hampir menggandakan kedudukan. Sayang, tendangan bebas Simic hanya membentur mistar gawang.

Madura United gantian menyerang Persija. Upaya untuk menyamakan skor lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu pada menit ke-36 masih dibendung kiper Shahar Ginanjar.

Persija makin di atas angin tatkala Novri Setiawan menjebol gawang Ridho pada menit ke-57. Memanfaatkan umpan tarik Marco Motta, pemain berusia 26 tahun ini tinggal menyontek bola dengan mudah.

Madura United tidak menyerah. Laskar Sape Kerrab mampu memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Alberto Goncalves setelah menerima umpan tendangan bebas Greg Nwokolo pada menit ke-72.

Tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan ini sempat semringah setelah Beto berhasil mencetak brace pada menit ke-75. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut lantaran sang pemain dianggap berada di posisi offside.

Hingga laga tuntas, skor tidak berubah. Persija berhasil melaju ke partai puncak Piala Gubernur Jatim setelah mengalahkan Madura United 2-1.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (k); Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Alfath Faathier (b); Dwiki Arya, Rohit Chand, Tony Sucipto (t); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (d)

Pelatih: Sergio Farias 

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (k); Marckho Meraudje, Dodi Alexvan Djin, Rendika Rama (b); Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Harris Tuharea (t); Greg Nwokolo, Emanuel Oti, Alberto Goncalves (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 17/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading