Sukses

Jurgen Klopp Puji Juventus, Maurizio Sarri: Dia Sedang Melepas Ketegangan

Turin- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap Juventus sebagai pesaing terberat tim asuhannya dalam mempertahankan gelar juara Liga Champions. Klopp menyanjung klub Italia itu sebagai tim besar dengan dihuni banyak pemain berkualitas.

Tak berapa lama setelah pernyataan Klopp itu keluar, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberikan respons. 

Sarri menilai Klopp hanya mencoba "melepas beban" dari Liverpool, yang berusaha memenangi Liga Champions untuk musim kedua secara beruntun dengan mengakui Juventus adalah tim favoritnya untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Dalam pernyataannya, Klopp terkesan ambigu. Ia menyanjung Juventus yang dihuni pemain-pemain berkualitas dan komplet. Di sisi lain, ia mengaku tak cukup sering menonton Serie A sehingga tak mengtahui mengapa tim dengan kedalaman skuat seperti itu, tak unggul hingga 10 poin di puncak klasemen.

Sarri menduga, pernyataan itu hanya bagian dari upaya Klopp untuk mengurangi tekanan pada pemainnya sendiri, jelang pertemuan Liverpool menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar.

"Jurgen juga bilang, dia tidak cukup sering menonton sepak bola Italia. Jadi, itu menjelaskan kebingungannya!" ujar Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Brescia

"Jurgen itu salah satu orang terpintar dan terlucu yang pernah saya kenal, dan apa yang dia lakukan sekarang ini hanya upaya menghilangkan bebannya jadi favorit di Liga Champions," lanjut Sarri yang menangani Juventus sejak awal musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Terlena

Mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu menegaskan skuatnya tak akan terlena dengan "sanjungan" Klopp. Alih-alih, itu jadi motivasi. 

"Tidak ada pertandingan yang menentukan. Kami hanya harus fokus pada diri sendiri dan mengambil poin sebanyak mungkin," tegas Sarri.

Liverpool bersua Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Madrid (19/2/2020). Juventus juga melakoni laga tandang ke markas Olympique Lyonnais pada 27 Februari 2020.

Sumber: As

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo
Loading