Sukses

Depak Sarri, Juventus Ingin Bajak Pep Guardiola?

Juventus sempat menegaskan bahwa Sarri selalu menjadi pilihan pertama mereka. Tapi, Guardiola dinilai adalah pelatih yang ideal untuk membawa Juventus

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan akan mencoba membajak manajer Manchester City Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu disiapkan untuk gantikan Maurizio Sarri musim depan.

Seperti dilansir The Sun, Selasa (11/2/2020), Presiden Bianconeri Andrea Agnelli percaya Guardiola adalah pelatih yang ideal untuk membawa Juventus ke puncak pertandingan kontinental.

Kabar ini muncul hanya beberapa jam setelah berkembangnya spekulasi di Italia bahwa Sarri bisa didepak dari posisinya. Dan, Juventus disebut-sebut ingin membawa kembali Max Allegri.

Namun, kini justru muncul nama Guardiola. Berbagai sumber bahkan menyebut bahwa Guardiola telah menyetujui kontrak dengan Juventus.

Sebelumnya, Juventus sempat menegaskan bahwa Sarri selalu menjadi pilihan pertama mereka. Meskipun banyak yang berharap klub bisa memboyong Guardiola, jika diberi kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berteman Baik

Manchester City sekarang tampaknya telah mencapai puncak performanya. Mereka seperti telah menyerahkan gelar Liga Premier ke Liverpool.

Di sisi lain Guardiola sudah bisa berbicara bahasa Italia dengan baik. Dia juga berteman baik dengan beberapa ahli taktik Italia, termasuk Arrigo Sacchi dan Sarri.

3 dari 3 halaman

Trofi Liga Champions

Pelatih asal Spanyol ini telah memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

Kesuksesan inilah yang membuat Juventus tertarik meminangnya. Mereka ingin Guardiola menularkan kesuksesannya di Turin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.