Sukses

Petenis Indonesia Juara Australia Open 2020

Priska / Eala menang dua set langsung atas pasangan Ziva Falkner / Matilda Mutavdzic 6-1, 6-2 dan juara Australia Open 2020

Liputan6.com, Melbourne - Petenis junior Indonesia, Priska Nugroho menorehkan prestasi di ajang Australia Open 2020. Bertandem dengan pemain Filipina, Alexandra Eala, Priska juara di kategori Junior Girls Doubles.

Bertanding di Melbourne, Australia, Priska / Eala menang dua set langsung atas pasangan Ziva Falkner / Matilda Mutavdzic 6-1, 6-2. Ini merupakan gelar juara Australia Open pertama baginya.

Pertandingan final boleh dibilang berlangsung lebih mudah bagi Priska Nugroho. Pasalnya, ia harus melalui tie break pada babak semifinal melawan Kamilla Bartone / Linda Fruhvirtova, 6-1, 7-5 (8-10).

Priska / Eala sejatinya merupakan unggulan ke-4 pada Australia Open kali ini. Sementara, lawannya tidak menyandang statust unggulan.

Bagi Priska, keberhasilan ini membayar kegagalan di Australia Open sebelumnya. Ya, pada edisi sebelumnya, Priska hanya mampu melaju hingga babak ketiga di sektor tunggal serta babak pertama di sektor ganda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Perunggu

Di sisi lain prestasi di Australia Open itu menggenapi torehan Priska di SEA Games Filipina tahun lalu. Di ajang itu, ia meraih medali perunggu.

Meski hanya meraih perunggu, prestasi Priska terbilang mengesankan. Pasalnya, ia baru berusia 16 tahun dan baru debut di SEA Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.