Sukses

Polisi Kejar Pelaku Keributan Derby Manchester

Liputan6.com, Manchester - Polisi mulai turun tangan menyelidiki keributan yang terjadi pada Derby Manchester berlangsung di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB. Mereka bekerjasama dengan The Citizens mencari dalang dan para pelaku insiden memalukan itu. 

MU bertandang ke markas rival sekota, Manchester City untuk melakoni leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris. Pertandingan ini dimenangkan Setan Merah dengan skor tipis 1-0. Meski demikian, MU tetap gagal melaju ke final setelah di leg pertama menyerah 1-3 sehingga kalah agregat 2-3.

Tensi pertandingan ternyata tidak hanya panas di dalam lapangan. Di tribune penonton, suporter kedua tim juga sempat terlibat keributan. Berawal dari saling ejek hingga saling lempar kursi. 

Seperti dilansir dari BBC, Seorang pria berusia 43 tahun telah ditangkap atas kepemilikian suar. Sementara pihak Manchester City dibantu polisi tengah melihat kembali rekaman CCTV. Mereka mencari suporter yang menirukan gerakan pesawat terbang dengan tujuan mengingatkan kecelakaan pesawat di Munich 1958.

Delapan pemain MU termasuk dalam 23 penumpang yang meninggal dalam kejadian tersebut.

Keributan juga terjadi usai pertandingan. Kedua kubu suporter saling lempar kursi stadion. 

 

 

2 dari 5 halaman

Menuai Kecaman

Manajer kedua tim sangat menyesalkan insiden ini. Mereka berharap kejadian itu tidak terulang lagi.

Pep Guardiola yang menukangi Manchester City menganggapnya sebagai insiden yang tidak baik. Sementara Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer berharap kejadian yang sama tidak terulang lagi. 

"Kami ingin rivalitas, tapi tetap pada level yang sama. Mari pastikan kita memberantas ini sekarang". 

 

3 dari 5 halaman

Bertemu Aston Villa

Meski kalah di leg kedua, Manchester City tetap melaju ke final Piala Liga musim ini. City selanjutnya akan bertemu Aston Villa yang berhasil menyingkirkan Leicester City dengan agregat 3-2

Di atas kertas, Manchester City tentu lebih dijagokan menang atas Aston Villa di Final Piala Liga. Namun motivasi The Villans untuk meraih trofi di musim ini tetap patut diwaspadai

4 dari 5 halaman

Jadwal Final

Berikut jadwal final Piala Liga

Minggu 3 Maret 2020

Aston Villa vs Manchester City

Stadion Wembley

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini: