Sukses

Fan City Singgung Kecelakaan Pesawat 1958, Suporter MU Balas Lempar Kursi

Manchester - Duel sengit antara Manchester City VS Manchester United (MU) dalam ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada Kamis (30/1/2020) dini hari tidak hanya tersaji di atas lapangan. Fans kedua tim uga terlibat perseteruan sengit di tribun Etihad Stadium.

Kejadian ini terlihat dalam beberapa potongan video yang tersebar di media sosial. Fans Manchester City memulai kekacauan dengan membentangkan tangan dan membuat gestur menyerupai pesawat terbang.

Gestur tersebut menyinggung soal kejadian kecelakaan pesawat di Munchen pada tahun 1958, di mana 23 penumpang menjadi korban tewas dalam kejadian tersebut, delapan di antaranya merupakan pemain Manchester United.

Jelas saja kalau fans MU tak terima dengan kejadian tersebut. Begitu pertandingan selesai, mereka melakukan aksi balasan dengan melempar kursi penonton ke arah fans City terdekat.

Sampai berita ini diturunkan, Manchester City belum memberikan klarifikasi apapun soal kejadian ini. Namun pihak klub diyakini akan menindak tegas pelaku gestur buruk itu dengan melihat tayangan ulang CCTV.

Jelas saja kalau kejadian ini mencorengkan keberhasilan Manchester City mencapai babak final Piala Liga Inggris untuk ketiga kalinya berturut-turut. Sebagaimana yang diketahui, City unggul agregat 3-2 atas MU.

2 dari 3 halaman

Reaksi Solskjaer dan Guardiola

Josep Guardiola sudah memberikan komentarnya. Meski tidak mengetahui secara persis soal apa yang terjadi, tapi pria asal Spanyol itu tak senang dengan apa yang dilakukan fans dari timnya sendiri.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi itu tidak baik," ujar Guardiola setelah pertandingan berakhir, seperti yang dikutip dari BBC Sport.

Seperti halnya Guardiola, Ole Gunnar Solskjaer selaku bos MU juga tidak bisa menerima tindakan yang diambil oleh fans timnya. Sebab menurutnya sepak bola adalah permainan yang seharusnya bisa dinikmati semua orang.

"Saya harus mendukung Pep. Sepak bola adalah permainan yang seharusnya kami semua bisa nikmati, penonton serta mereka yang bermain," tutur Solskjaer.

"Kami menginginkan rivalitas tapi mempertahankannya di level yang sama. Mari memastikan bahwa kami sudah memberantas hal seperti ini," pungkasnya.

Guardiola juga ikut bersedih atas tindakan fans Manchester United yang menyerang kediaman wakil CEO the Red Devils, Ed Woodward. Sementara Solskjaer, ke Sky Sports, berkata "Semua yang ada di klub muak dengan apa yang terjadi."

 

Sumber: Sky Sports, BBC

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 30/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video