Sukses

Jadwal MU di Piala FA: Berpeluang 'Sambut' Kepulangan Rooney

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney belum sekalipun memetik kemenangan saat bertemu eks klubnya, Manchester United (MU). Namun kesempatan untuk menuntaskan rasa penasaran itu kembali terbuka di Piala FA 2020. 

Rooney pernah menjadi striker andalan MU selama 13 tahun sejak 2004 hingga 2017. Saat itu Rooney telah tampil sebanyak 393 laga dan mencetak 183 gol. Selama berseragam Setan Merah, Rooney juga ikut merasakan lima gelar Premier League dan satu gelar liga Champions, Liga Europa, serta Piala FA.

Rooney kemudian kembali ke Everton sebelum bergabung dengan DC United pada 2018-2019.

Sejak meninggalkan Old Trafford, sudah dua kali Rooney bertemu MU sepanjang musim 2017-2018. Momen ini didapatnya saat memperkuat Everton. Sayang, tidak satu pun laga yang dimenangkannya. 

Seperti dilansir BBC, sejak awal Januari 2020, Rooney memilih pulang ke Inggris dan bergabung dengan Derby County. Di tim Divisi II ini, Rooney berperan ganda sebagai pemain sekaligus pelatih. 

Kepulangan Rooney bakal mendapat 'sambutan' dari MU. Syaratnya, Derby County yang dibelanya berhasil melewati adangan Northampton pada laga ulangan babak keempat Piala FA musim ini.

Derby dan Northampton bertemu lagi setelah bermain imbang tanpa gol di laga sebelumnya. Dan laga ulangan ini dijadwalkan berlangsung di markas Derby, iPro Stadium, pada 5 Februari mendatang. 

 

2 dari 5 halaman

MU Melaju Lebih Dulu

MU sendiri sudah lebih dulu melaju setelah di babak keempat sebelumnya, menang telak 6-0 atas Tranmere. Selain Setan Merah, rival sekota Manchester City juga melangkah ke fase yang sama.

The Citizens akan berhadapan dengan Sheffield Wednesday pada babak kelima. Sementara Liverpool terlebih dulu harus melalui melewati adangan Shrewsbury Town sebelum menantang Chelsea. 

Seluruh pertandingan babak kelima akan berlangsung tengah pekan antara 3-5 Maret 2020. Masing-masing tim bertarung sekali untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya. Hasil imbang di babak normal kemudian dilanjutkan dengan babak tambahan dan adu penalti bila hasil tidak berubah.

 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Drawing Babak Kelima Piala FA

Sheffield Wednesday v Manchester City

Reading atau Cardiff City v Sheffield United

Chelsea v Shrewsbury Town atau Liverpool

West Bromwich Albion v Newcastle United atau Oxford United

Leicester City v Coventry City atau Birmingham City

Northampton Town atau Derby County v Manchester United

Southampton atau Tottenham Hotspur v Norwich City

Portsmouth v Arsenal

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Laga Ulangan Babak Keempat

5 Februari 2020

Derby County vs Northampton

Liverpool vs Shrewsbury

Oxford United vs Newcastle United

Birmingham vs Coventry

Cardiff City vs Reading

6 Februari 2020

Tottenham Hotspur vs Southampton

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Exclusive Live Streaming Liga Europa: Club Brugge Vs MU di Vidio
Artikel Selanjutnya
Gelandang MU Ungkap Masa-Masa Sulit Setan Merah Musim Ini