Sukses

Piala FA: Manchester City Hantam 10 Pemain Fulham

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tak menemui kesulitan berarti untuk melaju ke babak kelima Piala FA 2019-2020. The Citizens mencukur Fulham 4-0 pada babak keempat di Erihad Stadium, Minggu (26/1/2020) malam WIB. 

Manchester City melakukan start sempurna. Laga baru berjalan enam menit, City sudah mendapat hadiah penalti. Striker Gabriel Jesus dilanggar oleh Tim Ream di kotak terlarang.

Hadiah penalti dengan baik dituntaskan olrh gelandang Ilkay Gundogan. City 1, Fulham 0.

City hampir menambah gol di menit 13. Namun kali ini peluang Ciry lewat winger Riyad Mahrez masih bisa dimentahkan oleh kiper Fulham Rodak.

Gawang Rodak akhirnya jebol untuk kedua kalinya di laga ini pada saat memasuki menit 18. Gelandang serang Bernardo Silva mampu memperdaya pertahanan Fulham dengan aksi ciamiknya.

Setelah unggul 2-0, City sedikit mengendurkan serangan. Alhasil tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama. 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

City seharusnya bisa mencetak gol ketiga pada menit 47. Sayangnya umpan David Silva gagal diselesaikan Mahrez. Sepakan melambung jauh dari sasaran. 

Peluang emas lain City hadir di menit 59. Kali ini tendangan pemain pengganti Raheem Sterling masih membentur tiang gawang. 

City akhirnya bisa mencetak gol ketiga pada menit 73. Penyerang Gabriel Jesus ikut menyumbang gol usai menyundul umpan Joao Cancelo. Wasit sempat mengecek VAR sebelum akhirnya mengesahkan gol ini. 

Tiga menit berselang, Jesus mencetak gol keduanya sekaligus membawa City unggul 4-0. Jesus menyambar bola muntah tepisan Rodak. Skor 4-0 bertahan hingga peluot panjang ditiup wasit. 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Leicester City Vs Manchester City: Misi Tuan Rumah Pangkas Jarak
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan 27, Siaran Langsung di TVRI