Sukses

MotoGP: Repsol Honda Jamin Marc Marquez Hadiri Tes Pramusim di Sepang

Liputan6.com, Sepang - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa sang pebalap, Marc Marquez, akan tetap hadir dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang.

Hal ini dinyatakan Puig kepada GPOne, saat menghadiri hari kedua uji coba pramusim WorldSBK Jerez, Spanyol, bersama Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata, pada Kamis (23/1/2020).

Kehadiran Kuwata dan Puig dalam uji coba WorldSBK kali ini membuktikan komitmen nyata HRC untuk kembali berjaya di kejuaraan tersebut, meraih gelar dunia pertama mereka sejak 2007 lewat James Toseland.

Meski fokus pada WorldSBK, Puig menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan media massa mengenai proses pemulihan Marquez, yang disebut rider MotoGP asal Spanyol tersebut lebih sulit dari dugaan.

Puig pun menepis kemungkinan Marquez bakal absen dari uji coba pramusim pertama pada MotoGP di Sepang nanti. "Marc akan hadir di uji coba Sepang. Ia tengah berlatih keras untuk tiba dengan kondisi fisik terbaik," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Ogah Sesumbar

Uniknya, Puig juga ogah sesumbar soal target apa yang dipatok oleh Honda di MotoGP musim ini. "Saya belum tahu, kita lihat saja nanti," ungkap eks manajer pribadi Dani Pedrosa ini.

Di lain sisi, Puig juga mengaku akan memperhatikan performa Team HRC di WorldSBK, yang tahun ini menaungi Alvaro Bautista dan Leon Haslam.

 

3 dari 3 halaman

Tahu Lebih Banyak

"Saya hanya lihat beberapa foto kemarin (Rabu). Saya belum tahu lebih banyak. Kita lihat saja hari ini," tutupnya.

Pada hari pertama uji coba, Haslam mencatat waktu tercepat, sementara Bautista duduk di posisi 10. Sementara itu, pada hari kedua, Haslam duduk di posisi 6, dan Bautista ada di posisi 8.

Sumber: GPOne

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 24/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2020: Siapa Berjaya di Qatar?
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Heran Marc Marquez Tambah Kontrak di Honda Selama Empat Tahun