Sukses

Fisik Memble, Timnas Indonesia U-19 Kerja Keras Selama di Thailand

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 benar-benar fokus menjalani pemusatan latihan di Thailand, 21 Januari hingga 1 Februari 2020. Bahkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan tidak diberi waktu untuk santai menikmati negara yang juga terkenal karena pariwisatanya itu.

"Belum. Sampai saat ini belum ada agenda lain. Fokus kami saat ini meningkatkan kondisi fisik para pemain. Jadi, kami fokus latihan saja saat ini," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto kepada Bola.com.

Chiang Mai adalah kota terbesar di wilayah Utara Thailand. Dibutuhkan waktu sekitar sembilan jam perjalanan darat yang menempuh 695 kilometer untuk sampai di Bangkok, ibu kota Negeri Gajah Putih itu yang terkenal dengan ragam destinasi wisatanya.

Selama TC Thailand, Timnas Indonesia U-19 juga akan menghadapi rangkaian uji coba. Tepatnya, enam pertandingan latih tanding. Hari ini, Jumat (24/1/2020), tim berjulukan Garuda Muda itu bakal berhadapan dengan tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University.

Melawan Kyung Hee University, target yang dipatok manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak muluk-muluk. Pria asal Korea Selatan itu berharap Garuda Muda dapat mengalami peningkatan kondisi fisik.

Menguatkan ketahanan tubuh menjadi fokus utama Shin Tae-yong terhadap skuat Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan ini pernah bilang bahwa para pemain tidak mampu tampil prima selama 90 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Intens Latihan

Kata Nova, porsi latihan Timnas Indonesia U-19 selama TC di Thailand begitu diforsir. Dalam sehari, Garuda Muda bahkan bisa berlatih hingga tiga kali. Tak heran jika dengan agenda latihan seperti itu pemain timnas tak sempat melakukan hal lain, termasuk jalan-jalan. 

"Kami sempat berlatih sehari tiga kali. Ada tes fisik, bermain sepak bola, dan berlatih di gym. Itu yang kami lakukan untuk meningkatkan fisik pemain," tutur Nova.

Disadur dari: Bola.com (penulis M Adiyaksa, editor Erwin, published 24/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.