Sukses

Timnas Indonesia U-19 Jajal Klub Korea Selatan Besok

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bakal menguji diri selama pemusatan latihan (training camp) di Chiang Mai, Thailand. Mereka bakal melakoni enam lawan.

Pertama, skuat berjulukan Garuda Muda ini akan berhadapan dengan tim K-League alias kompetisi kasta teratas Liga Korea Selatan pada Jumat (24/1/2020).

Pemilihan klub Korea Selatan sebagai lawan uji coba bukan tanpa sebab. Beberapa tim K-League juga tengah mengadakan pemusatan latihan di Chiang Mai, sehingga Garuda Muda tak perlu repot-repot mencari lawan.

Meski begitu, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 belum mengungkap klub mana yang akan menjadi lawan latih tanding.

"Lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 adalah klub Korea Selatan yang juga sedang TC di Thailand," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, saat dihubungi Bola.com, Kamis (23/1/2020).

Nova juga belum dapat membocorkan pemain yang dilibatkan pada uji coba Timnas Indonesia U-19 besok. Saat ini, TC Garuda Muda diikuti oleh 28 nama.

"Untuk nama-namanya, coach Shin Tae-yong belum memberikan. Mungkin malam ini baru akan diinformasikan," imbuh Nova.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Kondisi Fisik Meningkat

Menurut Nova, Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 tidak mematok target tinggi pada rangkaian uji coba di Thailand. Nova menyebut pelatih asal Korea Selatan itu berharap kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

Shin Tae-yong masih belum puas dengan ketahanan tubuh Witan Sulaeman dan kawan-kawan, berkaca dari tes fisik berupa V02Max pada Rabu (22/1/2020).

"Mau tidak mau coach Shin Tae-yong tak mementingkan hasil. Tapi sejauh mana kondisi fisik. Fokus kami selama TC Thailand itu peningkatan fisik pemain untuk mencapai level yang diinginkan coach Shin Tae-yong,” terang Nova.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 23/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.