Sukses

Shin Tae-yong Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19, Cross Country Sepanjang 5 KM

Jakarta- Kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 saat memasuki pemusatan latihan hari keempat di Chiang Mai, Thailand, masih belum memuaskan. Merujuk dari tes fisik berupa V02Max pada Rabu (22/1/2020), ketahanan tubuh Witan Sulaeman cs jauh dari kata memadai.

"Saat latihan kemarin, kami melakukan tes fisik. Hasilnya, masih jauh dari harapan coach Shin Tae-yong," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com, Kamis (23/1/2020).

Nova mengatakan, fokusnya bersama manajer pelatih Shin Tae-yong untuk saat ini adalah meningkatkan kondisi fisik para pemain.

Pasalnya, Shin Tae-yong pernah menilai ketahanan tubuh para pemain Timnas Indonesia, termasuk U-19, tidak cukup kuat untuk bermain selama 90 menit. "Jadi kami fokus ke latihan fisik selama TC di Thailand," tutur Nova.

"Tadi pagi kami berlatih cross country atau lari jarak jauh sekitar 5 km untuk terus menggeber kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Uji Coba Bukan Hasil

Selama di Thailand, Timnas Indonesia U-19 tidak hanya berlatih. Namun, juga dihadapi dengan rangkaian uji coba.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi enam klub, dengan empat di antaranya tim yang berasal dari Korea Selatan. Target tim berjulukan Garuda Muda ini bukan hasil. Melainkan, melihat kondisi fisik para pemain.

"Mau tak mau coach Shin Tae-yong tidak mementingkan hasil. Tapi, sejauh mana kondisi pemain terkait masalah fisik. Fokus kami selama TC di Thailand ini peningkatan fisik pemain untuk mencapai level yang diinginkan coach Shin Tae-yong," jelas Nova.

Disadur dari Bola.com (penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Benediktus Gerendo, Published 23/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.