Sukses

Ronaldo Cetak Gol ke Gawang AS Roma, Pelatih Juventus Malah Puji Dolores

Dalam pertandingan melawan AS Roma, gol pertama Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-26.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses lolos ke semifinal Copa Italia. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, merebut tiket usai menang 3-1 atas AS Roma di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, gol pertama Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-26. Dia berhasil melepaskan sepakan dari sudut sempit yang gagal dihentikan oleh kiper AS Roma, Pau Lopez.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Maurizio Sarri menolak memberikan pujian kepada pemain asal Portugal tersebut. Sarri malah menyanjung ibu Ronaldo yakni Dolores Aveiro.

"Saya tidak mau memberikan pujian untuk Ronaldo saat ini. Kalau mau, Anda puji saja ibunya yang sudah melahirkan orang seperti itu," kata Sarri, seperti dikutip dari Football Italia.

Dua gol Juventus lainnya dicetak oleh Rodrigo Bentacur dan Leonardo Bonucci. Sedangkan gol balasan AS Roma tercipta karena kesalahan Gianluigi Buffon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Buruk

Sarri juga mengatakan, Juventus mendapat kabar buruk usai melawan AS Roma. Usai laga itu, Si Nyonya Tua kehilangan dua pemain sayap mereka, Alex Sandro dan Juan Cuadrado.

"Alex Sandro mengalami masalah otot dan Cuadraro terserang flu. Jadi, kami sedikit kekutangan bek sayap," ujar pria asal Italia tersebut.

"Jika terpaksa, kami bisa memasang Blaise Matuidi di posisi itu," ucap mantan manajer Chelsea tersebut.

3 dari 3 halaman

Hadapi Napoli

Dengan hilangnya dua pemain itu, Juventus bakal kesulitan kala mengunjungi Napoli di Stadion San Paoli, Minggu (27/1/2020) dalam lanjutan Liga Italia. Laga ini menjadi ajang nostalgia bagi Sarri yang pernah melatih Napoli.

"Ini bukan pengalaman yang normal. Itu adalah sesuatu yang sangat menyebuth saya. Sebagai manusia, ada ikatan yang luar biasa di sana," kata Sarri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.