Sukses

Juventus vs Roma: Cristiano Ronaldo Buat Catatan Unik di Coppa Italia

Ronaldo akhirnya bisa membuat gol di ajang Coppa Italia saat Juventus melawan AS Roma.

Liputan6.com, Turin- Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia 2019-2020. I Bianconeri lolos usai mendepak AS Roma di perempat final setelah menang meyakinkan 3-1 di Allianz Stadium pada Kamis (23/1/2020) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Juventus mampu unggul tiga gol lebih dahulu di babak pertama lewat gol Cristiano Ronaldo, gelandang Rodrigo Bentancur dan bek Leonardo Bonucci.

Roma cuma bisa membalas satu gol di babak kedua akibat bunuh diri kiper Juventus Gianluigi Buffon. Roma sebenarnya punya banyak peluang di paruh kedua, namun ketangguhan Buffon membuat mereka cuma bisa menjaringkan satu gol.

Sumbangan satu gol ke gawang Roma membuat Cristiano Ronaldo menorehkan catatan unik. Dia sudah membuat gol di 15 kompetisi berbeda dari 17 kompetisi yang pernah diikutinya di level klub.

Cristiano Ronaldo hanya belum bisa membuat gol di dua kompetisi saja yakni Community Shield dan Piala UEFA (sekarang Liga Europa). Di Piala UEFA, Ronaldo sempat tampil dua kali bersama Sporting Lisbon saat baru memulai karier profesional.

Saksikan Video Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Umpan Higuain

Ronaldo sendiri tampil penuh di pertandingan ini. Pelatih Maurizio Sarri mempercayakan pemain asal Portugal ini bermain dari awal hingga akhir.

Gol Ronaldo dicetaknya pada menit ke-26. Memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain, Ronaldo melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa dibendung kiper tim tamu, Pau Lopez.

 

3 dari 5 halaman

Perdana

Gol ke gawang Roma merupakan torehan perdana Ronaldo di Coppa Italia. Sebelumnya Ronaldo lebih banyak disimpan Juventus jika bertanding di Coppa Italia.

Namun karena sedang dalam performa terbaik dan lawan yang dihadapi cukup berat, pelatih Maurizio Sarri memutuskan tetap memainkan Ronaldo sejak menit awal.

4 dari 5 halaman

19 Gol

 

Di musim 2019-2020, Ronaldo sudah membuat 19 gol bersama Juventus di berbagai ajang. Di Serie A, Ronaldo melesakkan 16 gol, dua gol lainnya dihasilkan di Liga Champions.

Hanya memang, di Serie A Ronaldo masih tertinggal dari Ciro Immobile. Penyerang Lazio itu telah mencetak 23 gol.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Starting Line up

Juventus: Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

AS Roma: Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Amadou Diawara; Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert; Nikola Kalinic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.