Sukses

Lampard Sesalkan Chelsea Gagal Hancurkan 10 Pemain Arsenal

Chelsea sudah unggul jumlah pemain atas Arsenal usai David Luiz diganjar kartu merah wasit.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard kecewa berat timnya gagal menang atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB di Stamford Bridge. Padahal, Chelsea sudah unggul jumlah pemain atas Arsenal usai David Luiz diganjar kartu merah wasit.

"Saya kecewa jika melihat situasi pertandingannya. Kami benar-benar layak untuk unggul 1-0. Untuk beberapa saat, kami sudah terbiasa dengan jumlah pemain mereka yang 10 orang," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Chelsea bagai mendapat durian runtuh ketika bek Arsenal, Shkodran Mustafi membuat blunder. Itu membuat striker Chelsea, Tammy Abraham berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tak ingin gawangnya kebobolan, David Luiz melanggar Abraham di kotak terlarang. Bek asal Brasil itu pun diusir wasit sementara Arsenal dihukum tendangan penalti.

Jorginho membuat Chelsea unggul setelah penaltinya gagal ditahan Leno pada menit ke-27. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat gol Gabriel Martinelli. Namun gawang Leno kembali bobol di menit 84 lewat sodoran Cesar Azpilicueta.

Chelsea gagal menang setelah pada menit ke-87, tendangan kaki kiri Hector Bellerin membobol gawang Kepa Arizabalaga. Skor pertandingan menjadi 2-2.

 

Saksikan video pilihan menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuat Kesalahan

Lampard mengatakan, Chelsea sebetulnya membuat banyak peluang terutama pada babak kedua. Sayang, Lampard menganggap para pemainnya kerap membuat kesalahan.

"Ini benar-benar cerita yang sama untuk kami. Kami gagal menyelesaikan peluang dan membuat kesalahan yang memungkinkan mereka bisa mencetak dua gol," kata Lampard.

"Kami bekerja keras, tetapi kesalahan mendasar ketika Anda seharusnya mengontrol pertandingan, dapat membuat Anda kehilangan poin," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Bournemouth 3-1 Brighton& Hove Albion

Aston Villa 2-1 Watford

Everton 2-2 Newcastle

Sheffield United 0-1 Manchester City

Crystal Palace 0-2 Southampton

Chelsea 2-2 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris