Sukses

Liverpool Bisa Juara Liga Inggris di Markas Everton atau Manchester City

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses menaklukkan musuh bebuyutannya, Manchester United (MU) 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/1/2020) WIB di Anfield. Dua gol Liverpool dicetak Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90').

Kemenangan Liverpool atas MU semakin membuka peluang mereka untuk juara Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, Liverpool masih nangkring di puncak klasemen hingga pekan ke-23.

Liverpool telah mengoleksi 64 poin, unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Bukan hanya itu, Liverpool juga tergolong produktif dengan mencetak 52 gol dan hanya 14 kali kebobolan.

Fans Liverpool pun mulai bernyanyi bahwa mereka bakal memenangkan Liga Inggris. "Kami akan juara," teriak fans Liverpool saat pertandingan melawan MU.

Seperti dilansir BBC, Liverpool bisa juara pada pertengahan Maret saat mereka meladeni Everton. Syaratnya, Liverpool harus tetap menang, sementara Manchester City yang duduk di peringkat kedua sering kehilangan poin.

Menurut statistik BBC, Liverpool punya poin per game 2,9 sementara Manchester City hanya 2,08 per poin. Jika statistik itu tetap berlanjut, Liverpool dapat juara di markas Everton.

 

2 dari 4 halaman

Juara di Markas Manchester City

Kemungkinan lain yang tersedia bagi Liverpool adalah juara di markas Manchester City. Itu bisa terjadi andai kedua tim memenangkan semua partai sisa.

Liverpool yang punya satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City, akan menghadapi pertandingan itu dengan 92 poin. Sementara, Manchester City tertinggal di belakang dengan selisih 19 poin.

Setelah partai itu, hanya akan ada 18 poin tersisa di Liga Inggris musim 2019/20. Liverpool pun hanya butuh terhindar dari kekalahan agar dapat merayakan juara di Etihad Stadium.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming TVRI MU vs Watford di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Pemain Muda MU Bingung Tentukan Masa Depannya di Old Trafford