Sukses

MU Dihajar Liverpool, Solskjaer: Pemain Kami Banyak yang Cedera

Dalam pertandingan melawan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020), ada enam pemain MU yang mengalami cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menjadikan badai cedera sebagai alasan kekalahan timnya dari Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020), dala lanjutan Liga Inggris.

Dalam pertandingan melawan Liverpool, ada enam pemain MU yang mengalami cedera, yakni Marcus Rashford, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Fosu-Mensah, Paul Pogba, dan Scott McTominay.

"Kami memiliki banyak pemain cedera. Bahkan, banyak pemain andalan yang cedera. Marcus Rashford keluar enam pekan, Paul Pogba lebih lama lagi, sudah lebih dari setengah musim," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Selanjutnya, ada Scott McTominay yang sudah keluar dari tim selama berbulan-bulan," ujar manajer berusia 46 tahun itu melanjutkan.

Kendati kalah, posisi MU tetap berada di urutan kelima dengan mengemas 34 poin. Setan Merah, sebutan MU, hanya unggul selisih gol dari Wolverhampton Wanderers.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekalahan Ketujuh

Dengan hasil di Anfiled Stadium, MU telah menelan tujuh kekelahan di Liga Inggris. Solskjaer pun sangat kecewa, terlebih gol pertama Liverpool yang dicetak Virgil van Dijk melalui situasi tendangan bebas.

"Kami tidak pernah bahagia saat kalah dalam pertandingan. Gol pertama sangat mengecewakan. Kami tidak mampu mengantisipasi set piece dengan baik," ucap Solskjaer.

"Namun, kami bisa menciptakan tekanan. Saya pikir Liverpool sempat gugup menghadapinya, tapi mereka mendapatkan gol kedua (yang dicetak Mohamed Salah)," ujarnya menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Top Score Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris