Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool Sikat MU di Anfield

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses menaklukkan musuh bebuyutannya, Manchester United (MU) 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/1/2020) WIB di Anfield. Dua gol Liverpool dicetak Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90').

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-14. Umpan sepak pojok Trent Alexander Arnold dikonversi menjadi gol lewat sundulan keras Van Dijk.

Bermain di hadapan suporternya sendiri, Liverpool benar-benar membuat lini belakang MU kerepotan. Dua gol Liverpool masing-masing dari Roberto Firmino dan Wijnaldum dianulir wasit karena berbau pelanggaran dan offside.

Dominasi Liverpool berlanjut pada babak kedua. Salah hampir saja mencetak gol lebih awal andai tendangan Salah tidak melenceng dari gawang David de Gea.

Salah akhirnya mencatatkan diri di papan skor jelang pertandingan berakhir. Kecepatan pemain asal Mesir itu gagal ditandingi bek MU sebelum melesatkan tendangan ke pojok kiri gawang De Gea.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Dari 22 pertandingan, Liverpool meraup 64 poin, hasil dari 21 kali menang, 1 kali imbang.

 

2 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Berikut hasil lengkap Liga Inggris tadi malam

Minggu 19 Januari 2020

Newcastle United 1-0 Chelsea

Burnley 2-1 Leicester City

Liverpool 2-0 Manchester United

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris
  • MU
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Muda Ini Ingin Raih Lagi Kebahagiaan Usai Tinggalkan MU
Artikel Selanjutnya
Dipuji Klopp, Calon Pengganti Mane Malah Gagal Gabung Liverpool