Sukses

Posisi Pelatih Timnas Indonesia U-19 Ternyata Masih Kosong

Selama ini media-media di Indonesia menyebut Gong Oh-kyun sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.

Jakarta - Gong Oh-kyun selama ini disebut sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Namun, manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata belum memutuskan itu. 

Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong, mengungkapkan terjadi kekeliruan dalam hal ini. Menurut Lee, Shin Tae-yong masing menimbang opsi.

"Bukan. Gong Oh-kyun bukan pelatih Timnas Indonesia U-19. Media-media di Indonesia keliru memberitakan hal tersebut," kata Lee kepada wartawan, Senin (14/1/2020).

Dalam seleksi hari pertama pembentukan Timnas Indonesia U-19, seluruh jajaran pelatih Timnas Indonesia hadir. Manajer pelatih Shin Tae-yong ditemani Indra Sjafri turut memantau proses seleksi tersebut.

Kemudian asisten pelatih Gong Oh-kyun juga datang ditemani pelatih kiper Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong. Kemudian juga ada Nova Arianto, yang kabarnya akan menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, Indra Sjafri juga mengatakan Shin Tae-yong memang belum memberikan pembagian jabatan tentang siapa pelatih Timnas Indonesia U-19.

Hal itulah yang membuat pada sesi latihan Timnas Indonesia U-19 seluruh staf pelatih turun ke lapangan. "Belum ada pembagian. Jadi, belum ada pelatih Timnas Indonesia U-19," ujar Indra Sjafri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan ke Thailand

Seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, bertujuan untuk membentuk tim yang akan dibawa ke pemusatan latihan. Dari jumlah 59 pemain yang dipanggil, nantinya bakal dikerucutkan menjadi 30 orang.

Pemain terpilih akan terbang ke Thailand pada Minggu (20/1/2020). Selama dua pekan, pemain Timnas Indonesia U-19 terpilih akan ditempa Shin Tae-yong dan asisten pelatihnya dengan melakukan uji coba melawan tim lokal Thailand dan Korea Selatan.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 14/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.