Sukses

5 Fakta Menarik Setelah Pesta Gol Manchester City ke Gawang Aston Villa

Birmingham - Manchester City tanpa ampun membantai Aston Villa dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu (12/1/2020). Terdapat beberapa fakta menarik usai laga tersebut.

Buat Aston Villa, kekalahan atas Manchester City dengan skor 1-6 adalah hasil terburuk kedua. Sebelumnya, The Villans pernah tumbang 0-6 dari Liverpool pada Februari 2016, juga di Villa Park.

Ada pun Sergio Aguero mencetak tiga gol pada laga itu. Riyad Mahrez membuka keran gol Manchester City, tak cuma sekali, tapi dua kali beruntun pada babak pertama.

Satu gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus. Kemenangan itu membuat Manchester City terus mengirimkan sinyal berbahaya buat Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Saat ini, The Citizens masih bercokol di posisi kedua. Berjarak 14 poin, tampaknya kemenangan telak atas Aston Villa layak dirayakan mengingat sulitnya mengejar The Reds di posisi teratas.

Berikut ini rekor-rekor yang tercipta saat Manchester City menggilas Aston Villa 6-1.

2 dari 2 halaman

Fakta dan Rekor Menarik

  • Sejak Premier League musim 2016-2017, Manchester City telah mencetak 343 gol, 42 gol lebih banyak dari tim mana pun.
  • Pep Guardiola telah mengoleksi 300 kemenangan di liga sebagai manajer. Kemenangan tersebut didapat dari 390 pertandingan bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.
  • David Silva menjadi asisten pribadi Sergio Aguero dengan 21 assist-nya di Premier League. Keduanya hanya kalah dari duet Lampard-Drogba (24 assist).
    • Sejak Premier League 2018-2019 hingga berita ini turun, hanya Riyad Mahrez saja yang sanggup mencatatkan lebih dari 20 gol dan 20 assist. Mahrez mengoleksi 21 gol dan 23 assist.
  • Kevin De Bruyne telah memberikan 15 assist di semua kompetisi, lima assist lebih banyak dari pemain Premier League mana pun.
  • Gabriel Jesus bermain dari menit pertama sebanyak 76 gol di semua kompetisi bersama City. Selama itu pula, Jesus mencetak 54 gol dan 17 assist.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Aning Jati, published 13/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Manchester City Tertinggal 14 Poin dari Liverpool
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City Vs Crystal Palace: Terus Tancap Gas