Sukses

Sergio Aguero Pecahkan 2 Rekor Usai Cetak Hattrick untuk Manchester City

Birmingham - Sergio Aguero menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Aston Villa, di Villa Park, Birmingham, Senin (13/1/2020) dinihari WIB. Tiga gol ke gawang tuan rumah, membuat Sergio Aguero mencetak dua catatan mengesankan.

Pada laga lanjutan Premier League 2019-2020 tersebut, Sergio Aguero menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-28, 57' dan 81'. Tiga gol tambahan Manchester City lahir via Riyad Mahrez (18', 24') dan Gabriel Jesus (45+1'). Gol balasan Aston Villa terjadi via penalti Anwar El-Ghazi pada menit ke-91.

Bagi Sergio Aguero, catatan mengesankan pertama datang dari rekor pengoleksi hattrick. Saat ini, Sergio Aguero menjadi pemegang terbanyak, yakni 12 kali. Ia melewati perolehan Alan Shearer (11), Robbie Fowler (9) dan Thierry Henry, Harry Kane serta Michael Owen. Tiga nama terakhir mengumpulkan 8 hattrick di pentas Premiership.

Selain itu, Sergio Aguero juga menjadi pemain ke-5 dalam urusan mencetak gol terbanyak di area Premier League. Saat ini, ia mengoleksi 176 gol, masih kalah dari Alan Shearer (260 gol), Wayne Rooney (208), Andy Cole (187) dan Frank Lampard (177).

Namun, catatan di atas sekaligus memantapkan posisi Sergio Aguero sebagai top skorer premier league di area pemain asing. "Saya sangat senang dengan rekor tersebut, namun saya harus berterima kepada seluruh rekan-rekan setim yang telah banyak membantu. Saya ingin terus mencetak gol," kata pemain yang dibeli Manchester City dari Atletico Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Komentar Aguero

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan kekagumannya atas performa Sergio Aguero. Ia menegaskan, mantan menantu Diego Maradona tersebut layak disebut legenda.

Sumber: BT Sport, BBC, Opta

Disadur dari Bola.com (Nurfahmi Budi/Nurfahmi Budi, 13/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Manchester City Tertinggal 14 Poin dari Liverpool
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City Vs Crystal Palace: Terus Tancap Gas