Sukses

Kecelakaan Parah di Malaysia, Ini Kondisi Terbaru Kento Momota

Pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota mengalami kecelakaan bersama rekan-rekan senegaranya usai mengikuti Malaysia Masters 2020.

Selangor - Kecelakaan mobil menimpa pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, pada Senin pagi (13/1/2020) di Malaysia. Saat ini dilaporkan kondisi sang jawara Malaysia Masters 2020 itu stabil.

Insiden nahas tersebut terjadi pukul 4.40 pagi waktu setempat. Mobil van yang ditumpangi Momota menabrak sebuah truk pengangkut barang di kilometer 13,7 ruas tol Maju Expressway (MEX).

Supir yang mengendarari mobil maut itu tewas seketika di tempat. Sementara Momota dan penumpang lainnya dilaporkan selamat dengan hanya mengalami luka ringan.

Ada pun Kento Momota diketahui bersama rombongan pebulutangkis Jepang lainnya, yakni Hirayama Yu dan Marimoto Akifumi. Satu pebulutangkis lainnya adalah William Thomas dari Inggris.

Berdasarkan keterangan Bernama.com, mobil van yang dikendarai oleh Bavan Nageswarau itu hendak menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Beberapa saat usai kecelakaan, tim regu penyelamat langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan para korban.

Bavan tewas di lokasi kejadian karena terjebak dalam kursi supir yang ringsek usai bertabrakan. Sementara itu, Kento Momota dan tiga rekan lainnya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Putrajaya.

"Tubuh korban tewas dan semua penumpang yang mengalami luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya," kata Norazam Khamis, ketua Tim Pemadam Kebakaran Selangor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Dikunjungi Menpora Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Abdul Rahman Saddiq langsung mengunjungi RS Putrajaya guna memastikan kondisi Kento Momota dan korban lainnya.

Sumber: Bernama.com

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Yus Mei Sawitri, published 13/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.