Sukses

AC Milan Tambah Tajam Berkat Zlatan Ibrahimovic

Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai permainan lini serang timnya makin tajam. Kehadiran Zlatan Ibrahimovic menjadi penyebabnya.

AC Milan meraih kemenangan perdana sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Cagliari menjadi tumbal kemenangan Il Diavolo Rosso.

Ibrahimovic turut mencetak satu gol pada laga yang dimenangi Milan dengan skor 2-0 tersebut. Usai laga, pelatih Stefano Pioli menilai lini serang tim asuhannya kini lebih efektif.

"Pada pertandingan ini, performa AC Milan tidak seperti biasanya. Kami jadi lebih efektif dan solid. Keberadaan Ibrahimovic jelas memberikan kami referensi di lini serang," kata Pioli.

"Kemenangan ini jadi modal bagus untuk memulai masa depan yang lebih baik," katanya lagi.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan kini masuk 10 besar. Mengoleksi 25 poin, Hakan Calhanoglu dkk. berada di tangga kedelapan klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020.

2 dari 2 halaman

Komentar Ibrahimovic

Ibra mencetak gol kedua Rossoneri, pada menit ke-64. Satu gol lain dihasilkan Rafael Leao, menit ke-46.

Setelah pertandingan, Ibra angkat bicara.

"Ini pertandingan besar bagi kami dan sebuah kemenangan penting. Saya masih butuh beberapa pertandingan lagi untuk kembali ke kondisi terbaik," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Saya akan berselebrasi layaknya Tuhan di San Siro, bukan di sini," imbuhnya.

Sebelum pertandingan kontra Cagliari, Pioli menyatakan Ibra masih belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Pada saat jeda pertandingan, Pioli diketahui sempat menanyai Ibra apakah ia ingin diganti. Yang terjadi, pemain kawakan asal Swedia itu justru bermain hingga laga usai.

"Saya merasa baik, pelatih hanya melihat usia saya dan ingin mengetahui apakah saya butuh istirahat, tapi tak ada masalah. Pikiran saya masih fokus, jadi badan saya harus mengikuti itu," lanjut mantan pemain LA Galaxy tersebut.

Gol yang dilesakkan Ibra ke gawang Cagliari ini menjadikannya pemain AC Milan tertua kelima yang mencetak gol di Serie A.

Sumber: Football Italia

Disadur Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Aning Jati, Published 12/01/2020)