Sukses

Griezmann: Barcelona Kalah karena Kesalahan Sendiri

Jakarta - Striker Barcelona, Antoine Griezmann, mengakui kekalahan timnya 2-3 dari Atletico Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. 

"Saya kira kami kalah karena kesalahan kami sendiri dan mereka lebih bertenaga di akhir pertandingan. Itu merugikan kami dan kami harus bekerja keras untuk terus melaju," buka Griezmann kepada Marca.

Griezmann sudah berusaha sebaik mungkin, bahkan mencetak salah satu gol Barcelona. Namun, Barca lengah pada 10 menit terakhir dan membiarkan Atletico membalikkan kedudukan.

"Kami semua membuat kesalahan. Saya memberikan umpan buruk lalu gol itu tiba. Kesalahan seperti inilah yang bisa membuat Anda kehilangan gelar Liga Champions atau liga," katanya.

Bermain di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, duel semifinal Supercopa ini jelas menarik. Seperti biasa, pertandingan melawan Atletico selalu berjalan sengit dengan duel-duel fisik.

Griezmann mencetak gol penting Barca pada menit ke-62 yang membalikkan kedudukan. Sebelumnya Koke menjebol gawang Barca lebih dahulu pada awal babak kedua, lalu Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Gol ini sekaligus jadi gol pertama Griezmann pada 10 pertandingan Barcelona melawan Atletico. 

2 dari 2 halaman

Tak Selebrasi

Meski hubungan Griezmann dengan Atletico sudah retak sejak transfernya ke Barca, penyerang Prancis ini tetap menghargai mantan klubnya dengan tidak melakukan selebrasi demi menjaga respek.

Sayangnya, tidak selebrasi saja tidak cukup bagi Griezmann. Gol pentingnya terbuang sia-sia karena kelengahan Barca dalam 10 menit terakhir.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/1/2020)