Sukses

Kalah dari Atletico Madrid, Valverde Mulai Cemas Dipecat Barcelona

Liputan6.com, Jeddah- Barcelona lagi-lagi mendapat hasil mengecewakan. Blaugrana dipastikan gagal menjuarai Piala Super Spanyol. Mereka kalah dari Atletico Madrid di babak semifinal pada Jumat (10/1/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Jeddah, Arab Saudi itu, Barcelona sebenarnya mampu unggul 2-1. Namun Atletico melakukan comeback gemilang. Mereka membuat dua gol di 10 menit terakhir sehingga menang 3-2.

Kekalahan ini membuat posisi pelatih Barcelona Ernesto Valverde semakin terancam. Performa Blaugrana musim ini tak memuaskan. Mereka juga baru saja dikudeta Real Madrid di ajang La Liga.

Usai pertandingan melawan Atletico, Valverde mengakui bila dirinya mungkin saja akan segera dipecat oleh Barcelona akibat belum bisa menang di tahun 2020.

"Pelatih selalu bergerak dengan ide bekerja. Kami tahu seperti apa sepakbola itu dan bahwa selalu ada ketidakstabilan saat Anda kalah. Kita akan membicarakan ini, itu tidak bisa dihindari. Tapi aku melakukan halku, yaitu melatih," ujar Valverde seperti diberitakan Tribal Football.

2 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Beberapa nama pelatih yang konon masuk radar Barcelona adalah Laurent Blanc, Mauricio Pochettino hingga Massimiliano Allegri. Kebetulan ketiganya sedang menganggur.

Di bawah asuhan Valverde, Barcelona memang tidak mamnpu menampilan permainan menawan. Musim lalu saja mereka cuma bisa mendapat satu gelar juara yakni La Liga.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kepa Arrizabalaga Siap Tinggalkan Chelsea
Artikel Selanjutnya
Real Madrid vs Barcelona, Duel 2 Raksasa Terluka