Sukses

Rencana Pernikahan Martunis Ronaldo Jadi Sorotan 4 Media Internasional

Jakarta Martunis, baru saja melangsungkan prosesi lamaran, Minggu 29 Dsember 2019 lalu. Prosesi lamaran anak angkat Cristiano Ronaldo asal Indonesia tersebut, berlangsung di Jeunieb, Aceh.

Kabar tentang lamaran Martunis tersebut membuat heboh warganet. Kebanyakan dari mereka bertanya-tanya tentang kemungkinan kehadiran Cristiano Ronaldo di hari pernikahan Martunis yang akan berlangsung pada Mei 2020.

Sejumlah lelucon muncul di media sosial. Mulai dari menyebut calon istri Martunis yakni Sriwahyuni sebagai calon mantu Cristiano Ronaldo sampai pada keamanan yang harus disiapkan Martunis jika Ronaldo benar-benar datang.

Seolah menambah sedapnya bumbu kehadiran Ronaldo, Martunis mengatakan bahwa sang ayah kemungkinan akan datang di hari bahagianya, asalkan tidak sedang sibuk. "Insya Alla dia akan datang jika tidak sibuk," kata Martunis dikutip The Sun, Selasa (7/1/2019).

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari megabintang Juventus tersebut. Namun nama Ronaldo cukup membawa dampak terhadap berita pernikahan Martunis.

Dari hasil penelusuran Bola.com, sejumlah media internasional turut menyoroti pernikahan anak angkat Cristiano Ronaldo tersebut. Media mana saja yang ikut memberitakan pernikahan Martunis? 

 

2 dari 5 halaman

1. The Sun

Salah satu media online asal Inggris, The Sun, turut memberitakan pernikahan Martunis. Berita tersebut diterbitkan pada Senin (6/1/2020).

"Cristiano Ronaldo diundang di acara pernikahan korban selamat tsunami setelah menjadi penyelamat dan membiayai studinya," bunyi judul dalam berita tersebut.

Menariknya, artikel tersebut tidak menyebut jika Martunis adalah anaka angkat Cristiano Ronaldo. The Sun hanya menulis bahwa Martunis adalah korban tsunami Aceh yang sempat dihidupi oleh sang superstar.

3 dari 5 halaman

2. Time24

Media asal California, Amerika Serikat, Time24, juga menyoroti pernikahan Martunis. Mirip dengan apa yang diberitakan The Sun, Time24 juga menyoroti niat Martunis mengundang Cristiano Ronaldo di hari bahagianya.

"Martunis, bocah yang dulu selamat dari tsunami Indonesia akan menikah. Cristiano Ronaldo diundang," bunyi judul artikel tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Legit

Media online asal Nigeria, Legit, juga turut memberitakan Martunis. Lagi-lagi, media tersebut tidak menyebut jika Martunis adalah anak angkat Cristiano Ronaldo.

Legit hanya meyebut anak korban tsunami yang berjumpa dengan Cristiano Ronaldo pada 2005 akan menikah. Artikel tersebut juga menulis niat Martunis mengundang Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo diundang di acara pernikahan anak korban tsunami yang ditemuinya pada 2005," bunyi judul artikel tersebut.

5 dari 5 halaman

4. News Break

Satu lagi media asal Amerika Serikat yang turut soroti pernikahan Martunis. Media tersebut adalah News Break.

Lain dari media yang telah disebutkan di atas, News Break, menyebut jika hubungan antara Cristiano Ronaldo dan Martunis hanya sebatas fan dan idola.

"Korban tsunami Aceh menikah dan mengundang idolanya, Cristiano Ronaldo, ke acara pernikahannya," judul artikel tersebut.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei Sawitri, published 9/1/2020)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kobe Bryant di Mata Pelatih NBA
Artikel Selanjutnya
Ini Wasiat Kobe Bryant Sebelum Meninggal karena Kecelakaan Helikopter