Sukses

Piala Super Spanyol: Bus Tim Barcelona Kesasar di Jeddah

Barcelona memilih mengalihkan sesi latihan mereka ke Al-Ittihad Sport City. Tapi, bus tim Barcelona sempat kesasar dan terjebak dalam kemacetan kota Jeddah.

Liputan6.com, Jeddah - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di laga semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020, Jumat (10/1/2020) dini hari. Pemenang laga ini sudah ditunggu Real Madrid yang mengalahkan Valencia dengan skor 3-1.

Namun, sebelum pertandingan dimulai sebuah pengalaman tidak mengenakkan dialami skuat Barcelona. Kejadiannya saat mereka berada di Jeddah, Arab Saudi untuk melakoni gelaran Piala Super Spanyol 2019-20.

Barcelona dijadwalkan tiba di kompleks Al-Ittihad Sport City pada Rabu (8/1/2020) pukul 17:45 waktu setempat untuk menjalani sesi latihan. Selain itu, Ernesto Valverde dan Sergio Busquets juga akan menghadiri konferensi pers sebelum laga.

Seperti halnnya Atletico Madrid, Barcelona memang juga memilih mengalihkan sesi latihan mereka ke Al-Ittihad Sport City karena tak puas dengan kondisi lapangan di kompleks Al-Ahli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Alamat

Kejadian mengesalkan pun dialami skuad Barcelona ketika supir bus tim yang membawa mereka justru mengemudikan busnya ke tujuan King Abdullah Sports City Stadium padahal jaraknya dengan Al-Ittihad Sport City sekitar 40 menit.

Dilansir AS, bus tim Barcelona pun kemudian sempat kesasar dan terjebak dalam kemacetan kota Jeddah. Klakson pun terdengar berbunyi dari segala arah.

Akibat dari kejadian ini, sesi latihan skuad Barcelona pun harus tertunda. Tak hanya itu, sesi konferensi pers juga jadinya digelar seusai sesi latihan dan hanya dihadiri oleh Valverde sendirian.

3 dari 3 halaman

Kekecewaan Valverde

Kejadian tersesatnya bus tim Barcelona jelas membuat Valverde merasa sangat kecewa. Pengalaman tersebut ia ungkapkan dalam sesi konferensi pers.

"Kami jelas kini mengenal kota sedikit lebih baik. Ada sedikit kesalahan. Kami pergi ke stadion di mana Real Madrid dan Valencia bertanding pada malam ini. Dia [supir] menyadarinya sebelum kami tiba tapi lalu ada kemacetan, jadi kami telat," ungkap Valverde.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (penulis Ari Prayoga, published 9/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.