Sukses

Malaysia Masters 2020: Kevin / Marcus Waspadai Pasangan Tuan Rumah

Meski sudah tiga kali menang, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan mewaspadai Aaron Chia / Soh Wooi Yik di babak kedua Malaysia Masters 2020.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pasangan tuan rumah Aaron Chia / Soh Wooi Yik pada babak kedua Malaysia Masters 2020. Meski sudah tiga kali menang atas Chia / Soh, Kevin / Marcus tak mau lengah.

Terlebih, lawan bermain di kandang sendiri. Hal ini tentunya bakal menjadi motivasi Chia / Soh untuk memenangkan laga perebutan tiket perempat final Malaysia Masters 2020 dengan Kevin / Marcus.

"Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri," ujar Kevin di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (8/1/2020).

Kevin / Marcus lolos ke babak kedua Malaysia Masters usai mengalahkan Lin Chia Yu / Yang Ming-Tse dari Taiwan. Ganda putra peringkat satu dunia itu menang dengan skor 21-17 dan 21-8.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Memberi Kesempatan

Mengawali laga di Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus tampil cukup baik. Pasangan juara bertahan ini tak memberikan kesempatan bagi Lin/Yang untuk mengembangkan permainan.

"Hari ini kami sudah fokus dari awal permainan, jadi kami nggak kasih kesempatan ke lawan. Sebetulnya serangan mereka bagus, pukulan mereka tajam," ucap Kevin.

"Kami hari ini lebih siap, lawannya nggak berkembang dan bermain di bawah tekanan. Mungkin pasangan Taiwan ini adalah pasangan baru uyang belum terlalu matang, kalau dibandingkan dengan pasangan Taiwan yang lain yang lain lebih banyak pengalaman bertanding. Jadi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Marcus.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Wakil

Indonesia punya tiga wakil ganda putra di babak kedua Malaysia Masters 2020. Sebelumnya, pasangan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu melaju ke babak kedua.

Di babak kedua, Hendra / Ahsan akan menghadapi pasangan Taiwan Liao Min Chun / Su Ching Heng. Sementara Fajar / Rian ditantang Choi Solgyu / Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.