Sukses

Bursa Transfer: Tak Juga Perpanjang Kontrak, Liverpool Lepas Giorginio Wijnaldum?

Rumor bakal hengkangnya Wijnaldum berkembang setelah Liverpool belum juga memperpanjang kontraknya.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum dikabarkan bakal meninggalkan Anfield di akhir musim ini. The Reds rumornya siap melepas Wijnaldum jika ada tawaran yang cocok.

Seperti dilansir Metro, rumor bakal hengkangnya Wijnaldum berkembang setelah Liverpool belum juga memperpanjang kontraknya. Padahal, kontrak Wijnaldum bakal berakhir 18 bulan lagi.

Diduga, Liverpool belum memperpanjang kontrak Wijnaldum karena kehadiran Takumi Minamino. Gelandang asal Jepang itu baru saja didatangkan The Reds dari RB Leipzig di bursa transfer Januari.

Wijnaldum bergabung dengan Liverpool dari Newcastle United pada 2016. Ia turut menjadi tulang punggung Liverpool saat memenangkan Liga Champions musim lalu.

Selama empat musim berkostum Liverpool, Wijnaldum telah tampil 166 kali dan mencetak 16 gol. Selain Liga Champions, Wijnaldum juga mempersembahkan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Menurut situs transfermarkt, Wijnaldum memiliki nilai transfer 50 juta euro atau Rp 776 miliar. Namun Liverpool bisa kehilangan Wijnaldum dengan gratis andai kesepakatan baru tidak terjalin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Sebelumnya, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji peran pemain berusia 29 tahun itu di tim. Manajer asal Jerman itu menyebut, Wijnaldum gelandang sempurna.

"Apakah dia gelandang sempurna? Secara kelengkapan skill, 100 persen. Dia punya semua yang Anda butuhkan," kata Klopp seperti dilansir Daily Star.

Liverpool saat ini sedang memimpin klasemen Liga Inggris. Dari 20 pertandingan, The Reds tidak terkalahkan dengan 58 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer