Sukses

Usai Galang Dana, Aliansi Bobotoh Persib Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Liputan6.com, Bandung Suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Aliansi Bobotoh Jakarta menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban banjir Jakarta dan sekitarnya. Setelah sempat menggalang dana, Bobotoh menyalurkan bantuan logistik untuk meringankan beban warga korban banjir.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) di malam pergantian tahun beberapa waktu lalu mengakibatkan banjir. Saat ini kondisi banjir memang sudah mulai surut.

Meski demikian, bantuan untuk korban banjir terus berdatangan. Salah satunya dari Aliansi Bobotoh Jakarta. Setelah sempat menggalang dana, aliansi ini menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko membenarkan penyaluran bantuan logistik tersebut dibenarkan. Dia mengatakan, Aliansi Bobotoh ini adalah gabungan berbagai kelompok suporter Persib, salah satunya Viking.

Heru menjelaskan, para Bobotoh terjun langsung ke wilayah terdampak banjir untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

"Jadi rasa kepedulian Bobotoh Persib ini besar, kalau ada bencana di manapun dan setelah ada pengumuman dari Viking distrik dan Viking pusat, bahwa kita akan menggalang dana ternyata atensinya besar. Akhirnya kita bergerak kemana-mana," kata Heru, Senin (6/1/2020).

2 dari 4 halaman

Dahulukan Kemanusiaan

Di akun Instagram Heru Joko, terlihat Aliansi Bobotoh Jakarta menyampaikan bantuan secara simbolis ke rumah ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief. Rombongan Bobotoh diterima di rumah Ferry di kawasan Cinere, Depok.

Heru menuliskan keterangan foto tersebut, 'dahulukan kemanusiaan di atas keberagaman'.

"Kita kemarin ke Jakarta murni asli kemanuasiaan. Dan banyak bantuan bukan hanya dari Viking, tapi dari Bali, dari mana-mana menyimbang ke Viking Jakarta dan menyalurkan bantuannya pun dibantu sama anak-anak The Jak," ujar Heru.

3 dari 4 halaman

Sudah Satu Minggu

Menurut Heru, aksi kemanusiaan dari Aliansi Bobotoh ini sudah berlangsung satu minggu. Pendistribusian bantuan akan terus dilakukan sampai semua donasi dibelikan keperluan sehari-hari.

"Saya lihat di Jakarta juga sibuk beli obat-obatan, beli semua kebutuhan. Tanpa melihat bahwa kita sebelumnya berseteru jadi kemarin pada kerja dan itu murni kemanusiaan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya pun masih membuka donasi untuk Bobotoh yang ingin membantu.

"Di medsos Viking ada, bisa disalurkan lewat distrik juga. Itu semua terpercaya, saya lihat semuanya sangat semangat dan transparan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bobotoh Persib di Bawah Ini