Sukses

Klopp Prioritaskan Kebugaran Pemain Liverpool ketimbang Piala FA

Liverpool harus berjumpa Everton di babak ketiga Piala FA, di mana sang pelatih Jurgen Klopp berniat mengistirahatkan sejumla pemain utama.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memprioritaskan kebugaran para pemainnya walaupun tetap menghormati ajang Piala FA. The Reds berjumpa Everton di Piala FA pada Minggu (5/1/2020) malam WIB di Anfield.

Liverpool harus kehilangan Naby Keita, yang naik meja perawatan setelah menang 2-0 atas Sheffield United di pertandingan Liga Inggris. Klopp sepertinya tidak ingin daftar pemain cedera Liverpool bertambah.

Sebab, sebelumnya tiga bek Joel Matip, Dejan Lovren dan Nathaniel Clyne, sudah lebih dulu menepi. Lalu disusul tiga gelandang Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, dan Fabinho, yang juga mengalami cedera.

Selain itu, Rhian Brewster yang biasa beroperasi di lini depan The Reds juga cedera. Sekarang, Liverpool hanya memiliki 12 pemain senior yang bugar, ditambah pemain baru Takumi Minamino dan sejumlah pemain muda dari tim U-18.

Pertandingan babak ketiga Piala FA mempertemukan derby Merseyside. Liverpool sendiri meraih tujuh kali juara Piala FA. Tapi, Klopp sendiri belum pernah mengantarkan The Reds menjuarai Piala FA. Sayangnya, pelatih asal Jerman ini mengisyaratkan terpaksa mengistirahatkan sejumlah bintang setelah periode akhir tahun yang sibuk, sehingga memaksa timnya memainkan enam pertandingan dalam jangka waktu 16 hari.

"Kami menghormati mereka dan kami menaruh hormati kepada kompetisi ini, menghormati apa yang orang ingin kami capai, itu bagian paling pentingnya, tetapi saya tak bisa melakukan itu semua hanya demi musuh," kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip AFP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Emosional

"Saya biasanya tidak emosional, saya berusaha mengambil keputusan berdasarkan situasi dan bukan karena lawan," terangnya.

Sebulan yang lalu, Liverpool menghajar Everton 5-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield, tapi itu adalah pertandingan terakhir sebelum Everton memecat Marco Silva dari kursi pelatih. Klopp menyadari timnya kini menghadapi Everton yang lain, karena ditangani Carlo Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Everton Panas

"Saya sudah mendengarkan apa yang dibilang Carlo pagi ini dan mereka sudah pasti sedang panas dan kami harus memastikan kami siap untuk itu," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.