Sukses

Melalui Pesan Whatsapp, Persija Berpisah dengan Edson Tavares

Persija memutuskan tak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares. Keputusan itu disampaikan melalui pesan aplikasi Whatsapp.

Jakarta - Persija Jakarta resmi tak memperpanjang kontrak Edson Tavares. Keputusan itu disampaikan Macan Kemayoran melalui pesan aplikasi instan Whatsapp kepada sang pelatih.

Persija Jakarta memilih tak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares karena dianggap gagal merealisasikan target finis di atas posisi 10 besar. Pelatih Edson Tavares juga saat ini sudah tak berada di Indonesia.

"Saya telah meninggalkan Jakarta sejak 23 Desember 2019. Sejak itu, pihak klub tidak mengadakan pembicaraan kepada saya untuk proyek Persija pada musim kompetisi 2020," kata Edson Tavares ketika dihubungi wartawan.

"Hanya saja kemarin, Ferry Paulus mengirimkan pesan kepada saya melalui Whatsapp kalau saya tidak lagi menjabat sebagai pelatih Persija musim depan," ujar Edson Tavares.

Persija di bawah asuhan Edson Tavares mencatatkan tujuh kemenangan, lima kali kalah, dan tiga kali imbang. Pada akhir musim, klub berjulukan Macan Kemayoran itu finis di peringkat ke-10 dengan koleksi 44 poin.

Kini, Persija Jakarta kembali harus mencari sosok pelatih yang tepat untuk memimpin tim mengarungi Liga 1 2020. Manajemen klub tampaknya tak ingin terburu-buru menentukan pilihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simon McMenemy atau Jackson F. Tiago?

Dalam beberapa hari terakhir, Persija Jakarta memang sudah dikaitkan dengan dua nama pelatih besar di Indonesia. Klub ibu kota kabarnya tertarik menyewa jasa eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, atau pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Namun, melihat dari peluang yang ada, nama McMenemy lebih condong karena sedang tidak memiliki pekerjaan. Adapun Jacksen peluangnya kecil karena Persipura kemungkinan besar enggan melepas sang pelatih setelah memiliki musim yang bagus pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.