Sukses

Sering Kebobolan, Arsenal Siap Bayar Mahal Bek RB Leipzig

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menempatkan nama Upamecano dalam daftar belanja paling atas. Pemain berusia 21 tahun masih terikat kontrak hingga 2021.

Liputan6.com, London - Arsenal dan Tottenham Hotspur dilaporkan siap mengajukan tawaran resmi untuk pemain belakang RB Leipzig, Dayot Upamecano, di bursa jendela transfer Januari.

Sejak pindah ke klub Jerman pada 2017, Upamecano telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di sepakbola Eropa. Ia cukup berkontribusi untuk membawa Leipzig ke posisi pertama di klasemen Bundesliga.

Upamecano juga membantu timnya masuk ke babak 16 besar Liga Champions. Karenanya, pemain berusia 21 tahun itu dihargai cukup tinggi sekitar 50 juta pounds.

Namun, menurut The Express , Arsenal dan Spurs, bersedia membayar biaya transfer sebanyak itu. Upamecano direkrut untuk memperkuat lini belakang mereka yang sedang bermasalah.

Klub London Utara itu, telah kebobolan 30 dan 29 gol masing-masing dari 20 pertandingan Liga Inggris. Karenanya mereka mulai mencari wajah-wajah segar di lini tersebut.

Dilansir The Mirror, manajer Arsenal, Mikel Arteta, memang kini tengah membidik sejumlah nama pemain belakang pada Januari 2020. Upamecano pun masuk dalam daftar paling atas dalam belanja manajer asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Muda

Sementara itu, Leipzig sendiri mungkin harus menguangkan salah satu pemain kunci mereka. Situasi ini tergantung kesediaan pemain Prancis itu, apakah masih lebih suka tinggal bersama klubnya saat ini.

Upamecano bermain konsisten di Leipzig. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga masih sangat muda.

3 dari 3 halaman

Siap Bayar Mahal

Pemain berusia 21 tahun bisa menjadi tulang punggung Arsenal di masa depan. Karenanya, The Gunners siap membayar mahal untuk Upamecano.

Upamecano sendiri masih terikat kontrak dengan Leipzig hingga Juni 2021. Namun, kontrak tersebut diyakini tidak menjadi penghalang niat Arsenal membelinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.