Sukses

Kevin De Bruyne Jadi Sosok Terpenting Manchester City Musim Ini

Kevin De Bruyne menjelma menjadi pemain terpenting Manchester City pada musim 2019-2020.

Jakarta- Kevin De Bruyne menarik perhatian kalangan jurnalis di Inggris. Pasalnya De Bruyne tampil sangat konsisten bersama Manchester City.

KDB menjadi pemain paling menonjol di kubu Manchester City, setidaknya sampai pekan ke-20 Premier League 2019-2020. Opta menyebut, permainan Manchester City tergantung bagaimana kondisi KDB.

Opta merilis data, pemain terpenting yang menentukan langkah Manchester City bukan lagi Sergio Aguero atau Raheem Sterling, melainkan KDB. Bukti terkini sudah terlihat pada laga kontra Wolverhampton Wanderers, tadi malam.

KDB tampil cemerlang dengan menjadi pioner gol pertama, dan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82. Gol pertama Manchester City pada laga di Etihad Stadium tersebut lahir via tendangan Sergio Aguero. Namun, bomber asal Argentina tersebut tinggal menceploskan bola matang yang dikirim KDB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pep Guardiola

Status mengirim satu asis dan mencetak satu gol membuat KDB semakin menunjukkan eksistensi ketergantuungan Manchester Biru. Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui peran KDB, yang kreatif membuka ruang serta mengirim umpan matang alias asis.

BBC memaparkan fakta tambahan lain, yakni keterlibatan KDB dalam 19 gol Manchester City. Ia mengoleksi 7 gol dan 12 asis. "Dia berada di posisi gelandang terbaik, mungkin satu di antara 3 terdepan. Dia bermain di level tinggi, dan itu stabil dari musim-musim sebelumnya," tegas Pep Guardiola.

Sumber: BBC, Opta

Disadur dari Bola.com (Penulis Nurfahmi Budi/Published 30/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.