Sukses

Tertinggal dari Liverpool, Posisi Guardiola Aman di Manchester City

Musim ini, masa depan Guardiola di Manchester City memang tak menentu. Inkonsistensi dan sulitnya mereka bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen membuat manajer asal Spanyol itu kerap diisukan bakal dipecat.

Manchester - Manchester City rupanya masih puas dengan kinerja Pep Guardiola. Bahkan The Citizens tidak akan mendepak manajer asal Katalan tersebut dalam waktu dekat.

Musim ini, masa depan Guardiola di Manchester City memang tak menentu. Inkonsistensi dan sulitnya mereka bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen membuat manajer asal Spanyol itu kerap diisukan bakal dipecat.

Sempat muncul juga kabar yang menyebut bahwa terdapat klausul yang mengklaim bahwa Guardiola bisa meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini. Akan tetapi, Soriano menegaskan pihak klub tak akan memecat eks pelatih kepala Barcelona itu.

"Sudah berulang kali Pep mengatakan bahwa ia masih memiliki kontrak dengan City musim ini sampai musim depan. Tak perlu ada lagi diskusi mengenai hal tersebut. Pep hanya akan meninggalkan klub ini saat kontraknya habis," ujar petinggi City itu.

"Pep juga sudah bilang berkali-kali, dia tak akan pergi," katanya lagi.

Guardiola telah memberikan tujuh trofi sejak menukangi Manchester City pada tahun 2016 silam. Sayang, status juara bertahan Premier League tampaknya tak akan bertahan musim ini lantaran tertinggal 14 poin dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa dengan Jadwal Super Padat

Di sisi lain, Guardiola kesal dengan padatnya jadwal Liga Inggris pada Natal dan Tahun Baru. Namun Pep Guardiola mengatakan tak yakin suara sumbangnya bakal didengarkan.

"Saya pesimistis akan ada perubahan di masa-masa mendatang. Otoritas Premier League tidak peduli pada hal tersebut," katanya sinis.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah, editor Benediktus, published 29/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.