Sukses

Nuno Espirito 2 Kali Kalahkan Guardiola Musim Ini

Wolverhampton berjumpa Manchester City pada pekan ke-19 Premier League musim 2019/2020, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB. Bermain di Molineux Stadium, Wolves mengalahkan tamunya dengan skor 3-2.

Liputan6.com, Wolverhampton - Manajer Wolverhampton, Nuno Espirito, mencatat rekor apik. Ia menjadi pelatih kedua yang mengalahkan Pep Guardiola dua kali dalam satu musim, setelah Antonio Conte.

Wolverhampton berjumpa Manchester City pada pekan ke-19 Premier League musim 2019/2020, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB. Bermain di Molineux Stadium, pasukan Nuno Espirito mengalahkan tamunya dengan skor 3-2.

Wolves mendapat keuntungan pada menit ke-12. Mereka unggul jumlah pemain usai Ederson Moreas di kartu merah. Akan tetapi, Wolves justru lebih dulu tertinggal dua gol lewat aksi Raheem Sterling.

Wolves mencetak gol pertama pada menit ke-55 lewat Adama Traore. Lantas, tim asuhan Nuno Espirito mencetak dua gol tambahan lewat Raul Jimenez pada menit 82 dan Matt Doherty pada menit ke-89.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Apik Nuno Lawan Guardiola

Wolves memang bukan tim yang bersaing dalam perebutan gelar juara. Namun, sejauh ini Wolves-lah yang menjadi momok menakutkan bagi Manchester City. Dua kali pertemuan di musim 2019/2020, dua kali Man City kalah dari Wolves.

Pertemuan pertama terjadi di Etihad Stadium, 6 Oktober yang lalu. Saat itu, Wolves dengan gemilang menang dengan skor 0-2. Adama Traore menjadi bintang dengan mencetak dua gol ke gawang Man City.

Pertemuan kedua terjadi pada Sabtu (28/12/2019) dini hari di Molineux Stadium. Lagi-lagi Wolves menang, kali ini dengan skor 3-1.

Dikutip dari Squawka, Nuno Espirito Santo, manajer Wolves, menjadi orang kedua yang membawa timnya menang atas tim Pep Guardiola di musim yang sama. Sebelumnya, ada Antonio Conte yang melakukannya bersama Chelsea.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.