Sukses

Tua-Tua Keladi, Peribahasa yang Cocok untuk Kiper Persib

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan telah menginjak usia 38 tahun, tapi performanya malah terus menanjak, termasuk musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi mungkin peribahasa yang cocok disematkan kepada kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Performanya musim ini meningkat di banding sebelumnya.

Padahal, usia Made sekarang sudah menginjak 38 tahun. Namun, pemain kelahiran Gianyar ini malah menunjukkan penampilan yang membaik dengan seragam Persib Bandung.

I Made Wirawan bermain sebanyak 31 laga dari 34 pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang dimainkan Persib. Itu merupakan jumlah penampilan terbanyaknya dalam semusim sejak bergabung dengan Maung Bandung pada tahun 2013.

Demikian pula dengan menit bermain Made dalam pertandingan resmi, yaitu selama 2.711 menit. Musim sebelumnya, Made hanya bermain selama 720 menit dari delapan laga.

Pada Liga 1 2017, dia tampil sebanyak 11 pertandingan atau selama 990 menit. Tahun 2014, Made bermain sebanyak 27 laga Persib atau selama 2.490 menit. Torehan yang meningkat tajam itu disyukuri Made.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Lebih

"Semoga musim depan bisa lebih baik lagi. Bisa memberikan kontribusi lebih buat tim," ujar I Made Wirawan, seperti dilansir situs resmi Persib.

Prestasi Made lainnya yang patut mendapat apresiasi adalah jumlah cleansheet-nya yang meningkat dari musim-musim sebelumnya. Made tahun ini mencatatkan 12 kali tidak kebobolan atau cleansheet, yakni saat melawan Semen Padang, Bhayangkara FC, Kalteng Putra (home/away), PSIS Semarang, PSS Slemen (home/away), Arema FC, Persija Jakarta, Barito Putera, Borneo dan Perseru Badak Lampung.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras Tim

"Semuanya berkat kerja keras tim. Semoga musim depan bisa lebih baik lagi," kata mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.