Sukses

3 Tujuan Nemanja Matic Jika Tinggalkan MU

Nemanja Matic bisa memilih di antara tiga klub ini jika tinggalkan MU.

Manchester - Nemanja Matic merupakan sosok kunci di lini tengah Manchester United (MU) saat masih ditangani Jose Mourinho. Gelandang asal Serbia itu datang pada musim panas 2017 dari Chelsea dengan mahar 45 juta euro (Rp697 miliar).

Matic sukses mengawal lini tengah MU bersama Ander Herrera dan Paul Pogba pada musim 2017-2018. Setan Merah bertengger di posisi kedua klasemen akhir Premier League. Namun, The Reds tertinggal 19 poin dari Manchester City yang tampil menjadi juara Premier League.

Masa indah Matic bersama MU berakhir pada Desember 2018. Kepergian Mourinho dan kedatangan Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer baru membuat posisi Matic tersisih.

Pada musim 2019-2020 Nemanja Matic hanya bermain sebanyak tiga pertandingan di Premier League. Sisanya Solskjaer lebih mempercayakan posisi gelandang tengah pada duet Fred dan Scott McTominay.

Mengingat kontraknya bersama MU masih tersisa 18 bulan, tak mengherankan MU berniat melego sang pemain. Bola.com pun memprediksi klub yang cocok untuk Nemanja Matic jika berniat hengkang dari Old Trafford seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (24/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Inter Milan

Inter Milan dikabarkan tengah memantau situasi Nemanja Matic di Manchester United. Dalam beberapa tahun terakhir sejumlah pemain Premier League pindah ke Serie A setelah sinarnya meredup.

Inter Milan pada musim panas 2019 mendapat dua pemain Manchester United yakni Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Terlebih Nerazurri saat ini diasuh oleh Antonio Conte.

Matic dan Conte pernah bekerja sama di Chelsea pada musim 2016-2017. Kerja sama mereka berakhir dengan gelar Premier League untuk The Blues.

3 dari 4 halaman

2. AC Milan

Ac Milan mengalami penurunan prestasi secara terus menerus dalam satu dekade terakhir. Mereka sudah melakukan berbagai cara untuk kembali ke Liga Champions, namun selalu gagal.

Kehadiran Nemanja Matic di AC Milan bisa memberikan obat penawar bagi Stefano Pioli. Matic bisa menjadi pembimbing Ismael Bennacer dan Franck Kessie yang masih muda.

Matic juga bisa menggantikan peran Giacomo Bonaventura yang sering terkena cedera.

4 dari 4 halaman

3. Atletico Madrid

Atletico Madrid juga berpeluang besar mendapatkan Nemanja Matic. Meskipun Los Rojiblancos telah dihuni sederet gelandang, pemain berpaspor Serbia ini bisa memberi tambahan yang berharga.

Matic bisa diandalkan dalam bertahan dan duel udara. Terlebih strategi Atletico Madrid cederung bertahan dengan memaksimalkan serangan balik.

Disadur dari: Bola.com

Penulis: Hanif Sri Yulianto / Editor: Yus Mei Sawitri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.