Sukses

Chelsea Libas Tottenham, Willian Cetak 2 Gol

Chelsea sukses menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-18 kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/2019) di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Dua gol kemenangan The Blues atas The Lilywhites disarangkan winger asal Brasil, Willian pada menit ke-12 dan menit 45+4 lewat titik penalti. Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diberikan kepada bintang Tottenhan Son Heung-Min.

Pemain asal Korea Selatan itu diusir wasit pada menit ke-62, karena dianggap menendang bek Chelsea, Antonio Rudiger, setelah wasit melihat insiden itu lewat VAR. Bermain dengan 10 orang, Tottenham kian sulit mengejar Chelsea.

Sejak awal babak pertama, Chelsea lebih agresif dalam mengambil inisiatif serangan. Aksi individu Willian patut diacungi jempol, karena benar-benar merepotkan barisan pertahanan Tottenham.

Willian awalnya mengambil sepak pojok pendek, dengan melakukan umpan satu-dua dengan Kovacic. Setelah itu, Willian melakukan penetrasi ke kotak penalti Spurs dan melepaskan tembakan melengkung, yang menghujam gawang tuan rumah pada menit ke-12.

Unggul satu gol membuat The Blues menunjukkan kepercayaan diri untuk terus menyerang Tottenham. Pasukan Jose Mourinho kesulitan membangun serangan, setelah beberapa kali bisa diantisipasi lawan.

Spurs punya peluang pada menit ke-28, tapi sepakan Harry Kane setelah menerima umpan Sissoko masih melambung tinggi. Chelsea bermain cerdas memanfaatkan celah Tottenham.

Di pengujung babak pertama, Willian mencatatkan namanya kembali di papan skor melalui titik penalti. Kiper Spurs, Gazzaniga dinilai melanggar Marcos Alonso di kotak terlarang dan Willian yang dipercaya jadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tottenham mencoba menyerang dengan memasukkan Christian Eriksen di babak kedua. Masuknya Eriksen cukup mengubah permainan The Lilywhites, di mana penguasaan bola banyak dimiliki tuan rumah.

Namun, Tottenham masih sulit untuk mendapatkan peluang bagus, karena disiplinnya pertahanan Chelsea. Situasi ini cukup membuat para pemain Tottenham terlihat frustrasi untuk mengejar ketinggalan.

Petaka datang untuk tuan rumah pada menit 62, ketika Son Heung-Min diusir wasit karena dinilai menendang Rudiger. Setelah berdiskusi dengan wasit VAR, Son Heung-Min pun diganjar kartu merah.

Spurs harus bermain dengan 10 orang di sisa waktu yang ada. Namun, The Blues sendiri memilih sedikit mengendurkan serangan mereka dan memainkan tempo lebih lambat.

Saling serang terjadi, namun tidak ada yang benar-benar membahayakan gawang lawan. Wasit memberikan tambahan waktu hingga delapan menit di babak kedua, namun hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Tottenham menyerah 0-2 dari Chelsea.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Tottenham: Gazzaniga, Aurier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen (Rose 74'), Dier (Eriksen 46), Sissoko, Dele, Son, Lucas (N'Dombele 74'), Kane.

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta (James 80'), Zouma, Tomori, Rudiger, Alonso, Kante, Kovacic (Jorginho 68), Willian, Mount, Abraham (Batshuayi 80').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.